Sabtu, Juli 30, 2022
Pelaksanaan ritual Pembacaan Babad Cirebon di Bangsal Witana, Keraton Kanoman, Sabtu (30/7).

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Juru bicara Kesultanan Kanoman, Raja Ratu Arimbi Nurtina bersyukur ritual pembacaan Bapak Cirebon bisa dilaksanakan secara normal malam ini, Sabtu (30/7).

Seperti diketahui setelah melewati cobaan yang begitu panjang selama kurang lebih 2 tahun bangsa ini menghadapi pandemi Covid-19 yang membuat kita semua membatasi Seluruh aktivitas.

"Alhamdulillah pada tahun 2002 ini outfitnya sudah mereda dan mudah-mudahan tidak merebak lagi Alhamdulillah kegiatan-kegiatan ritual sudah mulai bisa dijalankan kembali secara normal sehingga kita masih bisa menjalankan silaturahmi antar Keraton dengan masyarakat masyarakat dengan keluarga keraton yang mana memang di dalam sebuah aktivitas silaturahmi ini kami berharap banyak keberkahan keberkahan yang kita dapatkan," katanya.

Pembacaan Babad Cirebon merupakan ritual yang telah dijalankan oleh keluarga Kesultanan Kanoman secara turun temurun.

Ritual ini dilaksanakan di Bangsal Witana, Keraton Kanoman.

Pembacaan Babad Cirebon ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Cirebon.

"Pesan-pesan yang disampaikan mungkin tentunya dengan bertambahnya usia kita, kita berharap tetap mawas diri berbeda diri dan tentunya berharap kebaikan-kebaikan yang lebih baik sesuatu yang bisa lakukan bisa menjadi lebih baik yang mana memang itu bisa diraih melalui pemikiran yang positif kerja keras yang baik kemudian gotong royong juga diperlukan sehingga cita-cita kita bisa terwujud dengan ya dengan maksimal," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar