Jumat, Desember 10, 2021
Peluncuran multi program Polres Cirebon Kota dan Pesta Wirausaha Cirebon 2021 di Grage Mall, Jumat (10/12).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana secara resmi melaunching gelaran multi program yang merupakan gagasan dari Polres Cirebon Kota, Jumat (10/12).

Sekaligus, meresmikan pesta wirausaha Cirebon 2021. Hasil kolaborasi antara Polres Cirebon Kota, Pemda Kota Cirebon, Kodim06/14 Kota Cirebon, Bhayangkari cabang Cirebon Kota, Komunitas Tangan di Atas (TDA), Grage Group dan PT Naga Bendu Teknologi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengaku bangga atas inovasi yang dilakukan oleh jajaran Polres Cirebon Kota.

"Saya sangat berterima kasih kepada Kapolres Cirebon Kota," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan juga peluncuran sebuah aplikasi e-Prokes Ciko dan Ciko Safe Zone. Aplikasi ini, bermanfaat untuk sistem pendataan , audit, penilaian, serta pelaporan penerapan dan kepatuhan protokol kesehatan yang berbasis teknologi informasi.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar memaparkan grafik vaksinasi di Kota Cirebon.

"Ini merupakan dedikasi dan inisiasinya dalam membantu masyarakat dengan fasilitas aplikasi, semoga masyarakat terbantu," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar menjelaskan, kedua aplikasi yang dirilis hari ini dilatarbelakangi dari kesulitan untuk melakukan audit penerapan Prokes.

"Seperti diketahui, di kota Cirebon ini terdapat ratusan perkantoran dan hotel. Belum lagi ditambah pusat perbelanjaan, pasar, tempat wisata yang harus kami awasi kepatuhan Prokesnya maka e-prokes ini lah yang memudahkan kami utk melakukan tugas tugas kepolisian," jelasnya.

Dengan adanya aplikasi ini, harapannya masyarakat bisa lebih tertib dan sadar untuk menerapkan protokol kesehatan dan yang utama.

Wakil CEO Grage Group, Bamunas Setiawan Boediman memberikan sambutan.

"Aplikasi ini diharapkan bermanfaat dan memberikan akses kemudahan bagi warga masyarakat," tambahnya.

Ditempat yang sama, Wakil CEO Grage Group, Bamunas Setiawan Boediman mengatakan pihaknya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Grage Group yang dalam hal ini Grage Mall dipilih sebagai tempat penyelenggaraan multi program dari Polres Cirebon Kota.

Dia menambahkan, terkait pesta wirausaha Cirebon 2021 yang diresmikan hari ini. Akan berlangsung hingga tiga hari kedepan.

"Kami harap dapat memberikan manfaat baik untuk para pelaku UMKM dan bagi masyarakat luas," tambahnya.

Sepanjang masa pandemi ini, menurutnya Grage Group senantiasa terus mendukung program-program pemerintah serta kegiatan layanan kepada masyarakat.

"Salah satunya menjadi tempat penyelenggaraan vaksinasi massal untuk masyarakat," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar