Rabu, November 24, 2021

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon (Bulog Cirebon) akan menggelar operasi pasar menjelang momen hari raya Natal dan peringatan tahun baru. Apalagi melihat adanya tren kenaikan harga bahan pangan pokok di masyarakat sekarang ini.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Pemimpin Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon, Budi Sultika kepada media hari ini, Rabu (24/11).

"Bulog akan hadir juga di konsumen memastikan harga terjangkau memastikan barangnya tersedia salah satu caranya menggelar operasi pasar," ungkapnya.

Adapun lokasinya nanti bergantung melihat dari tren inflasi yang paling tinggi berdasarkan harga di empat Kabupaten Kota yang termasuk wilayah kerja Bulog Cirebon.

"Kami sudah melakukan kordinasi dengan sejumlah Pemerintah Daerah di wilayah kerja," katanya.

Namun, dengan atau tanpa adanya permintaan dari Pemerintah Daerah Bulog akan menggelar operasi pasar. Karena Bulog memiliki instrumen dan pemantauan harga. Saat harga mulai merangkak naik, operasi pasar akan digelar.

"Ketersediaan bahan pangan pokok di Bulog saat ini mencukupi untuk menggelar operasi pasar. Seperti beras, gula, minyak goreng dan sarden," ujarnya.

Dia menambahkan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi. Pelaksanaan operasi pasar yang dilaksanakan Bulog juga tentunya akan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

“Yang pasti kami akan selalu hadir untuk masyarakat,” tutur Budi," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar