Kamis, April 29, 2021
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Wilayah Jawa Barat menunjukan performa yang cukup baik dalam penanganan Covid-19, hal ini terlihat dari tidak ada lagi lonjakan kasus dan menurunnya angka kematian. Bahkan sudah lima minggu ini di Jabar tidak ada lagi zona merah Covid-19.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil usai Rapat Kordinasi Satgas Penanganan Covid-19 wilayah Jawa barat di Kota Cirebon hari ini mengungkapkan, situasi Covid-19 di Jabar saat ini relatif sudah lebih baik.

"Lebih baik, bila dibandingkan dari situasi awal tahun setelah libur Natal dan Tahun Baru," ungkapnya, Kamis (29/4).

Kang Emil, sapaan akrabnya, menerangkan bahwa pada situasi awal tahun lalu di Jabar tingkat keterisian rumah sakit sempat mencapai 80 persen, namun saat ini sudah berkurang menjadi 43 persen. Tingkat kematian di Jabar juga saat ini tercatat rendah, hanya 1,2 persen.

"itu artinya 99 persen yang terpapar Covid-19 sembuh dan tersembuhkan," tuturnya.

Kasus aktif di Jawa Barat, lanjut Kang Emil saat ini juga sudah mengalami penurunan. Perminggu jumlah kasus aktif sempat mencapai 20-30 ribuan, namun saat ini tinggal 9 ribuan.

"Tidak ada zona merah lagi sudah lima minggu," katanya.

Dia menambahkan, performa yang baik tersebut harus menjadi tren dan jangan sampai terganggu oleh libur panjang karena mudik. Karena pada saat Natal dan Tahun Baru yang lalu kasus di Jawa Barat meroket.

"Karena itu tadi kita rapat, tidak ada mudik tidak ada curi-curi mudik," tambahnya.

"Kita juga menyiapkan penyekatan, tidak hanya di jalan besar namun juga di jalan kecil. Serta tidak ada dispensasi bagi siapapun kecuali tugas negara dan kedinasan," katanya lagi. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar