Senin, April 26, 2021
Mendonorkan darah tetap bisa dilakukan dimasa pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir membuat Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Cirebon harus bekerja ekstra untuk menjaga ketersediaan darah. Pasalnya, situasi ini membuat tidak sedikit pendonor takut untuk mendonorkan darahnya.

Berkurangnya jumlah pendonor yang tidak berimbang dengan kebutuhan darah, membuat stok darah di UDD PMI Kota Cirebon mengalami kekosongan.

Dari unggahan stories Instagram UDD PMI Kota Cirebon hari ini, kembali di umumkan bahwa terjadi kekosongan stok darah untuk semua golongan.

"Urgent semua jenis golongan darah kosong. Stok darah Unit Donor Darah PMI Kota Cirebon Kosong. Ayo donor darah sekarang untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka yang membutuhkan," tulis akun Instagram Utd_PMIKotaCirebon beberapa jam yang lalu, Senin (26/4).

Humas PMI Kota Cirebon, Niken Dewi Setyaningtyas saat dikonfirmasi Cirebonbribin membernarkan bahwa saat ini tengah terjadi kekosongan semua golongan darah.

"Stok hanya bisa memenuhi permintaan 1 hari mas," ungkapnya.

Dia menjelaskan, selain karena minimnya pendonor sukarela yang datang ke PMI Kota Cirebon. Kekosongan stok darah juga di sebabkan oleh meningkatnya permintaan darah.

"Saat ini yang datang ke PMI masih didominasi oleh pendonor pengganti," jelasnya.

Karenanya, untuk tetap menjaga ketersediaan, pihaknya memohon bantuan dari masyarakat agar ikut mendonorkan darahnya di PMI Kota Cirebon.

"Kami mohon masyarakat Cirebon dapat termotivasi membantu sesama dengan cara mendonorkan darahnya," pesannya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar