Sabtu, 20 Maret 2021

Sabtu, Maret 20, 2021
Sebelum melakukan pembelajaran tatap muka, ada dua tahapan yang akan dilakukan yakni simulasi dan memastikan seluruh guru serta tenaga kependidikan telah mendapatkan vaksinasi.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden mengatakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah direncanakan bisa dilakukan pada Juli 2021 mendatang. Menanggapi hal tersebut, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon mengaku telah siap bila memang pelaksanaan KBM tatap muka di berlakukan kembali.

Kepala Disdik Kota Cirebon Irawan Wahono mengatakan, nantinya akan diadakan simulasi terlebih dahulu sebelum pelaksanaan KBM tatap muka dimulai.

"Sebelum tatap muka, kami akan melakukan simulasi terlebih dahulu," katanya, Jumat (19/3).

Dia menegaskan, secara konseptual sekolah-sekolah pada dasarnya sudah siap. Protokol kesehatan seperti penyediaan hand sanitizer atau tempat cuci tangan pun sudah dilakukan.

"Sudah siap KBM tatap muka. Di sekolah-sekolah juga sudah ada yang siapkan hand sanitizer, tempat cuci tangan dan lainnya,"ungkapnya.

Irawan menambahkan, sebelum KBM tatap muka dimulai seluruh guru dan tenaga kependidikan harus terlebih dahulu divaksinasi.

"Sedang berlangsung, vaksinasi untuk guru dan tenaga kependidikan. Selain itu kami pengajar di lembaga pendidikan (LPK) juga akan didaftarkan untuk mendapatkan vaksin," tutupnya. (CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar