Rabu, 24 Februari 2021

Rabu, Februari 24, 2021
Kunjungan virtual pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati melalui aplikasi zoom meeting, Rabu (24/2).

CIREBON (CIREBON BRIBIN) - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati terus mewujudkan komitmen untuk senantiasa mendukung pengembangan dan pemberdayaan UMKM Indonesia. Dukungan tersebut dilakukan dalam bentuk penyaluran kredit dan fleksibilitas pemenuhan kewajiban terhadap pinjaman sesuai dengan kondisi riil mitra UMKM.

Komitmen KSP Sabahat Mitra Sejati tersebut juga mendapat dukungan penuh PT Bank Sahabat Sampoerna sebagai mitra strategis, yang sudah berkolaborasi sejak 2012 hingga sekarang. Dengan kolaborasi tersebut, KSP Sahabat Mitra Sejati dapat menjamin ketersediaan dana untuk pinjaman anggota dan layanan prima terkait simpanan dan pembayaran anggota melalui ekosistem layanan digital bersama.

Pada kunjungan virtual kepada dua anggotanya di Kendari dan Cirebon pada Rabu (24/2), KSP Sahabat Mitra Sejati membuktikan komitmennya terhadap UMKM tersebut riil dilakukan. Dalam kunjungan virtual tersebut, hadir Ondi Gokkon Yanuar Saragih selaku Sekretaris I KSP Sahabat Mitra Sejati dan Ratna Kusumadewi selaku Sekretaris II KSP Sahabat Mitra Sejati bersama dengan Ibu Nur Cahaya dan Bapak Andi Hasanuddin yang merupakan pengusaha UMKM dan anggota KSP Sahabat Mitra Sejati di Kendari, Sulawesi Tenggara serta Bapak Yono, pengusaha UMKM dan anggota KSP Sahabat Mitra Sejati di Cirebon, Jawa Barat.

Ondi mengatakan, tujuan dari adanya pertemuan secara virtual tersebut adalah dalam rangka menjalin hubungan baik sekaligus memperkuat tali silaturahmi antara KSP Sahabat Mitra Sejati dengan anggota-anggotanya. Selain itu, pihaknya juga tidak hanya ingin sekadar memberikan dukungan dalam bentuk penyaluran kredit saja, namun juga ingin memberikan nilai tambah kepada para anggota dalam menjalankan bisnis mereka.

“Selain menjaga tali silaturahmi terhadap para anggota, kami juga ingin memberikan dukungan dan melihat secara langsung operasional usaha para anggota dalam situasi pandemi ini. Dari kunjungan ini, kami berupaya memberikan solusi terbaik bagi UMKM, terutama terhadap bisnis yang mereka jalani agar semakin berkembang,” ujar Ondi.

Nur Cahaya, anggota KSP Sahabat Mitra Sejati cabang Kendari, Sulawesi Tenggara yang memiliki usaha furniture menjelaskan bahwa dirinya sudah menjadi anggota KSP Sahabat Mitra Sejati sejak tahun 2017. Bisnisnya yang semakin bertumbuh didukung oleh pembiayaan yang diperoleh sebagai anggota KSP Sahabat Mitra Sejati.

“Sejak menjadi anggota KSP Sahabat Mitra Sejati, usaha kami tumbuh secara cepat. Layanan yang diberikan KSP Sahabat Mitra Sejati sesuai dengan kebutuhan yang kami inginkan, dan kami sangat bersyukur akan hal tersebut,” ujarnya.

Di sisi lain, Bapak Yono, anggota KSP Sahabat Mitra Sejati di Cirebon, Jawa Barat, mengatakan, ia membuka usaha pondok sate sejak tahun 2004. Di tengah pandemi saat ini, KSP Sahabat Mitra Sejati tetap menunjukkan komitmennya menyalurkan pembiayaan sehingga pihaknya tetap dapat mempertahankan kinerja operasional usahanya.

"Alhamdulillah juga kami juga mendapatkan bantuan seragam karyawan serta peralatan makan untuk pengembangan pondok sate," tutupnya.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar