Manfaatkan Teknologi, HUT RI Tingkat Kota Cirebon Tetap Digelar - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 03 Agustus 2020

Manfaatkan Teknologi, HUT RI Tingkat Kota Cirebon Tetap Digelar


Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon yang juga ketua panitia HUT RI ke 75, Ma’ruf Nuryasa, AP., 

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Di masa pandemi, Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 75 yang dirangkai dengan Hari Jadi Kota Cirebon ke 651 tetap digelar. Perayaan lebih sederhana, namun tetap khidmat serta memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang sudah maju.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon yang juga ketua panitia HUT RI ke 75 dan Hari Jadi Kota Cirebon ke 651, Ma’ruf Nuryasa, AP., menjelaskan bahwa tema yang diangkat pada peringatan HUT RI ke 75 yaitu Indonesia Maju.

"Untuk perayaan HUT Kemerdekaan RI, agendanya telah ditetapkan oleh sekretariat negara, acara ada yang dihilangkan namun ada pula yang tetap digelar," ungkapnya, Senin (3/8).

Dia mengatakan, untuk pengibaran bendera pusakan yang pesertanya dibatasi, begitu juga dengan paskibraka dan pesertanya juga dibatasi.

“Untuk acara veteran tetap ada, tapi ada yang berubah tahun ini,” ungkap Ma’ruf.

Yaitu bukan para veteran yang datang dan berkumpul ke Balaikota Cirebon, namun Pemerintah daerah (Pemda) Kota Cirebon yang mendatangi mereka.

“Dilakukan tanggal 14 Agustus 2020 usai sidang paripurna DPRD Kota Cirebon,” ungkap Ma’ruf.

Nantinya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), bersama dengan DPRD serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kota Cirebon akan dibagi-bagi menuju rumah veteran.

Saat ini sudah ada 75 veteran yang tercatat untuk didatangi di peringatan HUT RI ke 75.

“Jadi sekarang, kita yang mendatangi mereka,” tutup Ma’ruf.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot