Ditpolairud Polda Jabar Gelar Bhakti Sosial dan Ajak Masyarakat Lakukan Pencegahan Penularan Covid-19 - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 27 Agustus 2020

Ditpolairud Polda Jabar Gelar Bhakti Sosial dan Ajak Masyarakat Lakukan Pencegahan Penularan Covid-19


Direktur Polairud Polda Jabar, Kombespol Widihandoko menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat nelayan Jatiluhur, Purwakarta, Kamis (27/8).

CIREBON (CIREBON BRIBIN) - Ditpolairud Polda Jabar kembali menggelar Bhakti Sosial untuk masyarakat nelayan dalam rangka Polri peduli masyarakat terdampak covid-19 dengan menyerahkan bantuan bagi masyarakat nelayan di sekitar Waduk Jatiluhur, Purwakarta.

Bantuan yang diberikan antara lain, 170 Paket Sembako,170 Buah Masker, 10 Buah Ring Buoy, 20 Buah Teks Pancasila dan 20 Buah Bendera Merah Putih.

Kegiatan yang dilakukan di Grha Vidya Jatiluhur, Purwakarta tersebut, juga dibarengi dengan sosialisasi pencegahan covid-19 melalui gerakan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko kepada cirebonbribin.com menyampaikan, bantuan diberikan kepada masyarakat yang terdampak ekonomi karena pandemi covid-19.

"Khususnya nelayan sesuai Tupoksi Ditpolairud Polda Jabar," ungkapnya, Kamis (27/8).

Dalam kegiatan Bhakti Sosial untuk masyarakat nelayan Jatiluhur, Purwakarta. Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko juga mengingatkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari.

Dia mengatakan, dalam kesempatan ini juga Ditpolairud Polda Jabar mengingatkan, mengajak masyarakat menyadari akan bahaya dari covid-19.

Masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang digaungkan pemerintah, banyak disalahkan artikan dengan menganggap bahwa kita sudah terbebas dari covid-19, padahal tidak.

"Jadi kita sekarang ini kita menyesuaikan dengan keadaan, dimana protokol kesehatan atau 3M tadi, menjadi bagian tak terpisahkan dari aktivitas sehari-hari sebelum masa pandemi," terangnya.

Dia menambahkan, sosialisasi pentingnya upaya pencegahan covid-19 akan terus disampaikan kepada masyarakat.

Baik dalam kegiatan seperti ini, maupun melalui babinkamtibmas maupun oleh petugas saat melakukan patroli.

"Tujuannya satu, agar semua sadar. Kita harus saling mengingatkan dan menguatkan satu sama lain di masa seperti sekarang ini," tambahnya.

Terakhir dia berpesan agar masyarakat nelayan Jatiluhur yang hadir dalam kesempatan tersebut, juga bisa menjadi corong untuk meneruskan informasi dalam kegiatan ini kepada keluarga maupun rekan-rekan sesama nelayan, dan masyarakat luas.

"Mari kita bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan melalui gerakan 3M," tutupnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot