Alfamart Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Ribuan Balita dan Ratusan Lansia di Kabupaten Cirebon - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 28 Januari 2020

Alfamart Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Ribuan Balita dan Ratusan Lansia di Kabupaten Cirebon


Masyarakat Desa Pamijahan dan sekitarnya menyambut antusias gelaran Posyandu gratis dari Alfamart, Selasa (28/1).

PLUMBON (CIREBON BRIBIN) - Alfamart Branch Plumbon mengggelar Posyandu yang di ikuti sekitar 1100 balita yang bertempat di Posyandu Desa Pamijahan, Kabupaten Cirebon, Selasa (28/1).

Selain balita, pelayanan kesehatan ini juga diberikan bagi para lansia.

Nur Setyawan, Deputi Branch Manager Alfamart Branch Plumbon menjelaskan, kegiatan pelayanan kesehatan ini digelar dalam rangka memperingati hari gizi pada tanggal 25 Januari 2020.

"Pelayanan kesehatan yang diberikan antara lain penimbangan berat badan balita, pemberian imunisasi, penyuluhan gizi dari bidan dan pemberian makanan tambahan," katanya kepada Cirebon Bribin.

Selain itu, melalui pelayanan kesehatan gratis ini Alfamart ingin mendekatkan diri dengan konsumen sekaligus memberi nilai positif lain dengan hadirnya Alfamart di tengah masyarakat.

Nur Setyawan, Deputi Branch Manager Alfamart Branch Plumbon mengatakan, Posyandu atau pelayanan kesehatan gratis ini digelar di 12 Kota/Kabupaten di Indonesia dalam rangka memperingati Hari Gizi.

“Alfamart merupakan salah satu ritel modern favorit masyarakat yang mudah dijangkau, memanfaatkan momen hari gizi ini, bekerja sama dengan Nestle & puskesmas setempat kita adakan posyandu agar masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan untuk balita secara gratis dan mudah,” tuturnya. 

Selain di Cirebon, Nur menambahkan, program ini juga hadir di kota Balaraja, Cilacap, Lampung, Lombok, Palembang, Parung, Malang, Bandung, Cileungsi, Plumbon, Sidoarjo dan Bogor.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Edi Susanto mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon menyambut baik gelaran program pelayanan kesehatan gratis ini.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan Alfamart ini patut di contoh oleh yang lain.

"Ini merupakan bentuk kepedulian pihak swasta terhadap kesehatan masyarakat, khususnya untuk menanggulangi stunting," kata Edi.

Dia menambahkan, kehadiran pihak swasta dalam membantu Pemda Kabupaten Cirebon untuk mengentaskan stunting sangat perlu.

"Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Cirebon, salah satunya melalui bidang kesehatan," tambahnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot