Polres Cirebon Kota Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 16 Desember 2019

Polres Cirebon Kota Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam


Apel kesiapsiagaan bencana alam di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Senin (16/12).

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Polres Cirebon Kota gelar apel kesiapsiagaan bencana alam bersama yang di ikuti sebanyak 500 personil TNI, Basarnas, Pemadan Kebakaran, BPBD, Polariud, Brimod, Dishub dan dinas terkait di lapangan parkir Stadion Bima Kota Cirebon, Senin (16/12).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy mengatakan apel ini digelar untuk menyamakan langkah, menyamakan persepsi visi dan misi bagaimana caranya kita bisa nanti bersama-sama bersinergi dalam memberikan bantuan atau pertolongan kepada masyarakat yang terkena bencana.

"Dalam rangka menghadapi potensi gangguan atau bencana yang mungkin timbul di wilayah hukum Polres Cirebon," kata Kapolres.


Meskipun tidak mengharapkan akan ada timbul korban akibat bencana alam namun dengan adanya penyaaman visi misi ini diharapkan dapat dengan lebih baik kepada masyarakat.

Pengecekan peralatan untuk membantu pelaksanaan tugas dalam menghadapi bencana alam

Kapolres menambahkan, melihat potensi curah hujan yang cukup meningkatnya akhir-akhir Ini, salah satu bencana alam yang patut diwaspadai saat ini adalah timbulnya banjir.

"Semua titiknya kita waspada, di semua tempat, kita tidak akan lengah atau memfokuskan pada satu titik saja," tambahnya.

Guna lebih memaksimalkan upaya pencegahan bencan, Kapolres mengatakan akan menginstruksikan bhabinkamtibmas agar memberikan informasi terus-menerus terkait potensi bencana yang ada.

Masyarakat juga bisa ikut berperan aktif dengan memberikan informasi atau laporan melalui nomor telpon 112 atau 110 bila ada kondisi darurat

"Sehingga sekecil apapun kita bisa melaksanakan tindakan secara dini," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot