Daop 3 Cirebon Gelar KAI Berbagi Untuk Negeri Bersama 300 Anak Binaan YCPAB - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 12 Desember 2019

Daop 3 Cirebon Gelar KAI Berbagi Untuk Negeri Bersama 300 Anak Binaan YCPAB


Gelaran KAI Berbakti Untuk Negeri di halaman Stasiun Cirebon, Kamis (12/12).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - PT KAI Daop 3 Cirebon dalam upayanya untuk menanamkan nilai-nilai tentang sikap saling berbagi, mengasihi dan menghargai sesama, menggelar kegiatan KAI Berbagi Untuk Negeri yang bekerjasama dengan berbagai instansi dan Yayasan Cirebon Peduli Anak Bangsa (YCPAB) yang tengah merayakan hari jadinya yang ke 10 tahun di Stasiun Cirebon, Kamis (12/12).

PT KAI mengajak sebanyak 300 anak binaan YCPAB untuk sarapan bersama, kegiatan edukasi tentang kereta api (Edu Train) dengan mengenalkan tata cara melakukan perjalanan menggunakan kereta api, berbagi doorprize bersama maskot KAI Si Loko, serta pengenalan profesi pekerja-pekerja frontliner KAI, seperti masinis, kondektur, petugas pengatur perjalanan kereta api (PPKA), customer service, Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) dan juga sosialisasi keselamatan Perkeretaapian.

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan juga dapat memberikan edukasi dan mengenalkan moda transportasi kereta api kepada anak-anak di Kota Cirebon dan sekitarnya, sekaligus untuk menanamkan rasa cinta dan kepedulian terhadap kereta api sejak usia dini.
Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi secara simbolis menyerahkan santunan untuk anak binaan YCPAB

“Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, yang harus di bimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang, bagaimana pun kondisi sosial mereka, masa depan bangsa berada di tangan mereka," katanya.

Tamsil melanjutkan, dalam kesempatan ini, PT KAI bersama Instansi lain juga turut memberikan santunan berupa paket nutrisi kepada 300 anak YCPAB.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik serta membangun semangat anak-anak penerus bangsa untuk lebih giat belajar, termotivasi dalam beraktifitas positif dalam rangka membangun negeri kita tercinta," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon Dra Eti Herawati yang juga merupakan Ketua YCPAB mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PT KAI bersama instansi lain untuk menunjukan bukti kecintaan mereka terhadap anak-anak.

"Terima kasih atas dukungannya kepada anak-anak kami, anak-anak Cirebon," katanya.

Eti menambahkan, sikap peduli terhadap sesama dan keinginan untuk berbagi memang adalah suatu sikap yang wajib untuk kita miliki.

"Karena itu melalui kegiatan ini diharapkan sikap itu bisa tumbuh dalam diri anak-anak, dan kita semua yang hadir hari ini, serta seluruh masyrakat Kota Cirebon pada umumnya," tambahnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot