Forum Aspirasi Nelayan dan Cirebon Power Gelar Pelatihan Keselamatan Laut - CIREBON BRIBIN

BRIBIN ADVETORIAL

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 02 Oktober 2019

Forum Aspirasi Nelayan dan Cirebon Power Gelar Pelatihan Keselamatan Laut


Pelatihan keselamatan laut bagi nelayan perikanan dan service boat


MUNDU (CIREBON BRIBIN) - Forum Aspirasi Nelayan (FAN) Kecamatan Mundu bekerjasama dengan PT Cirebon Electric Power (Cirebon Power) gelar Pelatihan Keselamatan Laut bagi Service Boat dan Nelayan, Rabu (2/10/2019).


Kegiatan yang berlangsung di aula pusat vokasi ketenagalistrikan Cirebon Power ini, turut di dukung juga oleh Ditpolairud Polda Jabar sebagai pemateri.


Penasehat FAN Kecamatan Mundu H Basuni mengungkapkan, selain dalam rangka mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan para nelayan.


"Dengan bertambahnya wawasa nelayan, diharapkan akan semakin sadar pentingnya menjaga keselamatan diri," ungkapnya.


Dia mengatakan, dalam kesempatan kegiatan kali ini, ada 20 orang perwakilan nelayan yang mengikuti pelatihan dari 5 Desa di Kecamatan Mundu.


"Memang belum semua, namun dari perwakilan ini kami harapkan wawasan tentang keselamatan di laut dapat di sebarluaskan pada rekan-rekan nelayan lainnya di desa masing-masing," katanya.


Penyerahan bantuan alat keselamatan dari Cirebon Power untuk nelayan

Ditempat yang sama,  Direktur Corporate Affairs Cirebon Power Teguh Haryono mengatakan pelatihan ini sangat baik bagi profesi nelayan yang menurutnya dinilai rentan dan sangat beresiko karena berhubungan langsung dengan alam.


"Karena itu saya berpesan kepada seluruh peserta agar memperhatikan, menyimak dan akan sangat baik lagi bila sepulang dari sini ilmunya di sebarkan kepada teman-temannya yang lain," katanya.


Pelatihan keselamatan bagi nelayan ini menurutnya merupakan yang pertama kali di lakukan oleh FAN dan Cirebon Power, dan kedepannya akan di pertimbangkan untuk bisa menjadi agenda rutin.


Selain mendukung untuk menggelar pelatihan ini, Cirebon Power juga turut memberikan bantuan alat keamanan diri berupa ring bouy dan life jacket untuk nelayan yang dilakukan secara simbolis di awal acara.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot