Pengembangan Pariwisata Jadi Fokus Pembahasan Musrembangtas - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 29 Maret 2019

Pengembangan Pariwisata Jadi Fokus Pembahasan Musrembangtas

Musrenbangtas bahas pengembangan pariwisata diperbatasan Jabar-Jateng

Kedawung (Cirebon Bribin) -- Perkembangan Pariwisata di wilayah perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah menjadi pembahasan utama pada Musyawarah Rencana  Pembangunan daerah Perbatasan (Musrembangtas) yang dihadiri langsung Oleh Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruszhanul Ulum dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.

Dalam Musrembangtas ini Pejabat Bupati Cirebon Dicky Saromi menegaskan tentang perkembangan sektor pariwisata yang ada di Cirebon khususnya di wilayah-wilayah perbatasan.

"Karena tidak mungkin semuanya kita raih, makannya kita fokuskan ke Pariwisata" ungkapnya saat ditemui usai acara Musrembangtas, di Hotel Aston, Jum'at, 29 Maret 2019.

Dicky Saromi juga menambahkan, untuk memajukan sektor pariwisata di daerah-daerah perbatasan. Pihaknya menyiapkan konsep "Leisure Economic" yakni pengemasan dari obyek wisata, obyek wisata yang mempunyai kesan dan pesan, memberikan panggung untuk pengunjung berwisata sehingga pengunjung bisa berselfi-selfi, keunikan dari daerah, cerita-cerita menarik dari setiap daerah menjadi obyek wisata sejarah.

"Seperti tema yang diangkat pada acara kali ini yakni kerjasama daerah dalam mengembangkan industri pariwisata sebagai lokomotif perekonomian Jawa Barat dan Jawa Tengah" ucapnya.

Sementara itu, ditambahkan Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzwanul Ulum. Dirinya mengapresiasi rencana pengembangan pariwisata di perbatasan Jawa Barata dan Jawa Tengah. Khususnya di Jawa Barat, pengembangan pariwisata ini juga sejalan dengan program pemerintah.

"Ini adalah akselerasi perwujudan sukses visi misi jabar juara" tambahnya.(Muhandis Muh. Qusairy/magang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot