Lulusan UGJ Siap dan Mampu Terjun Mengamalkan Keilmuannya - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 26 Maret 2019

Lulusan UGJ Siap dan Mampu Terjun Mengamalkan Keilmuannya

Prosesi Wisuda Sarjana & Magister Ke-53 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon, Selasa (26/3/2019).
KESAMBI (Cirebon Bribin) -- Lulusan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon akan siap dan mampu terjun mengamalkan keilmuannya di masyarakat. Karena dengan kelulusan ini, berarti mereka telah melewati rintangan, halangan dan ujian serta memiliki kompetensi yang baik.

Demikian dikatakan Rektor UGJ Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si dalam sambutannya dalam prosesi wisuda Sarjana dan Magister ke 53 UGJ yang di ikuti 700 wisudawan - wisudawati hari ini, Sabtu (12/1/2019).

"Wisuda ini adalah tanda bahwa para lulusan telah mencapai titik tertentu dari proses panjang pembelajaran," katanya.

Para lulusan, lanjut Mukarto. Telah sampai pada puncak pencapaiannya. Kegembiraan ini tentu juga dirasakan oleh keluarga, dan seluruh civitas akademika UGJ.

Sebagai sarjana dan magister. Yang identik dengan intelektualitas dan memiliki kapabilitas dalam bidang keilmuan dan bidang-bidang sosial lainnya. Mukarto mengingatkan kepada para lulusan, bahwa mereka adalah orang-orang yang kapabel yang harus mampu memegang tanggung jawab sebagai ilmuan dan makhluk sosial.

"Sebagi ilmuan, saudara akan akan terus mengembangkan keilmuan untuk kemaslahatan umat manusia. Dan sebagai makhluk sosial, saudara harus mampu berkiprah untuk menjadi agen perubahan di masyarakat," kata Mukarto.

Lebih lanjut Mukarto menambahkan , bahwa hingga hari ini. UGJ telah berhasil meluluskan 31100 lebih lulusan yang memiliki bekal keilmuan yang teruji dan telah bekerja, berkarya dan mengabdi untuk negeri di berbagai instansi, lembaga atau organisasi baik milik pemerintah maupun swasta di seluruh tanah air.

Sementara itu, ditambahkan ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Cirebon, Dadang Sukandar Kasidin mengatakan. Wisuda ini merupakan rangkaian kegiatan akademik mahasiswa yang melakukan pembelajaran di perguruan tinggi.

Para lulusan, lanjutnya. Saat ini telah memasuki gerbang kehidupan baru untuk memulai hidup berbekal sikap pengetahuan dan keterampilan untuk menjalankan realita kehidupan di tengah masyarakat.

"Perolehan sejumlah sikap pengetahuan dan kemampuan dari bangku perkuliahan di Universitas Swadaya Gunung Jati harus dapat dimanfaatkan dan berguna baik untuk diri sendiri maupun untuk kepentingan masyarakat bangsa negara dan serta agama,"pesannya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot