Dokrak Sektor Pariwisata, Pemkot Cirebon Gandeng Travel Agent se-Indonesia - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Sabtu, 23 Februari 2019

Dokrak Sektor Pariwisata, Pemkot Cirebon Gandeng Travel Agent se-Indonesia

Pembukaan Table Top Cirebon City Festival 2019 oleh Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis SH

KESAMBI (Cirebon Bribin) -- Pemerintah Daerah Kota Cirebon bekerjasama dengan pengusaha travel atau travel agent untuk mengembangkan sektor pariwisata. Pengembangan tersebut diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan dari berbagai wilayah di Indonesia maupun manca Negara.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH ketika mengikuti Pembukaan Table Top Cirebon Festival Travel Mart di salah satu Hotel, Sabtu (23/2). Azis mengatakan pihaknya menyambut baik kehadiran travel agent dan penggiat pariwisata di acara Cirebon City Festival (CIFEST) 2019.

“Table Top Cirebon Festival Travel Mart merupakan langkah jitu untuk menguatkan pariwisata Kota Cirebon. Kehadiran penggiat dan travel se Indonesia ini diharapkan akan menjadi awal kehadiran wisatawan dari berbagai wilayah,” ungkap Azis.

Azis menambahkan penggiat dan travel akan mempromosikan pariwisata Kota Cirebon ke warga di daerahnya. Travel dan penggiat juga akan mengajak masyarakat seluruh Indonesia untuk berkunjung ke Kota Cirebon. Para travel dan penggiat pariwisata juga tidak takut membawa wisatawan datang ke Kota Cirebon.

“Kami memiliki lokasi wisata yang sangat bagus dengan empat keraton, Gua Sunyaragi dan lokasi wisata lainnya. Selain itu Kami memiliki agenda wisata sehingga dapat dinikmati para pecinta wisata,” ujar Azis.

Agenda wisata, lanjut Azis akan dibuat secara periodik selama setahun. Hampir setiap bulan ada agenda wisata yang dapat dinikmati wisatawan. Kerjasama yang baik dengan travel diharapkan akan membantu mendatangkan kunjungan wisatawan. Semua pengusahan hotel, kuliner, penggiat wisata dan lainnya serta masyarakat Kota Cirebon harus dapat memberikan pelayanan atas kehadiran wisatawan yang datang.

“Keberadaan Table Top Cirebon Festival Travel Mart kesempatan emas bagi penggiat pariwisata Kota Cirebon untuk menjalin kerjasama dengan travel se Indonesia. Kemudian kami harapkan travel akan menjual potensi ini ke warga seluruh nusantara dan internasional,” ujar Azis.

Ketua Cirebon Travel Mart Part 2, Budi Aristia mengatakan pihaknya mengundang 100 buyer se Indonesia. Beberapa buyer berasal dari Makasar, Kalimantan, Sumatera, Bali, Jawa dan lainnya. Kehadiran para buyer tersebut tentunya diharapkan akan membantu menyiarkan potensi pariwisata Kota Cirebon.

“Kami harapkan akan terjalin kerjasama antara Pemkot Cirebon dan para buyer untuk mewujudkan pariwisata Kota Cirebon. Semoga ini menjadi titik berkembangnya pariwisata di Kota Cirebon,” tandasnya. (CB-001).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot