Bidik 2 Juta Wisatawan, Kota Cirebon Resmikan Bus Citros - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Minggu, 24 Februari 2019

Bidik 2 Juta Wisatawan, Kota Cirebon Resmikan Bus Citros

Bus Citros di Keraton Kasepuhan Kota Cirebon
LEMAHWUNGKUK (Cirebon Bribin) – Kota Cirebon Jawa Barat kini punya bus wisata dalam kota yang diberi nama Citros, Cirebon Tourism On Bus. Citros diresmikan Sabtu 23 Februari 2019 oleh Sekretaris Daerah Pemprov Jawa Barat Iwa Karniwa di Keraton Kasepuhan.
Usai peresmian Citros, Iwa mengatakan sektor pariwisata merupakan prioritas utama visi misi Pemprov Jabar karena diyakini mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. Hadirnya Bus Citros diharapkan jadi daya tarik wisata bagi Kota Cirebon.
“Tahun 2019 kami akan melakukan uji coba di 12 kota di Jabar jenis bus wisata serupa yang awalnya dioperasikan di Kota Bandung,” katanya.

BACA JUGA: Wakil Wali Kota Cirebon Paparkan Rencana Pengembangan Wisata

Iwa mengungkapkan Pemprov Jabar menargetkan 60 juta wisatawan lokal sepanjang 2019 maka dari itu destinasi wisata di kota dan kabupaten harus dibenahi agar kian menarik wisatawan untuk berkunjung.
“Kota Cirebon kami harapkan menjadi gerbang pariwisata untuk wilayah Jabar bagian Timur,” ujarnya.
Peresmian Bus Citros masuk dalam rangkaian acara Cirebon City Festival (CIFEST) 2019 yang dihadiri oleh sekitar 100 buyer dan travel agent dari berbagai daerah di Indonesia. Pada kesempatan tersebut peserta CIFEST diajak naik Bus Citros dari Keraton Kasepuhan hingga Gedung Negara Cirebon yang nantinya akan dirubah menjadi destinasi wisata.
Adapun Bus Citros ditargetkan mulai bisa digunakan pada pertengahan Maret 2019 yang nantinya dikelola oleh DPC Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda) Cirebon. (CB-001).

BACA JUGA: Dokrak Sektor Pariwisata, Pemkot Cirebon Gandeng Travel Agent

1 komentar:

Post Top Ad

Your Ad Spot