Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon, Penuh Prestasi dan Inovasi - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Sabtu, 29 Desember 2018

Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon, Penuh Prestasi dan Inovasi

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon, mengatakan bahwa sepanjang tahun 2018 beberapa pencapaian prestasi berhasil di raih oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon.

Hal tersebut dikatakan Muhammad Tito Andrianto selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon dalam konfresi pers hari ini di lantai 2 Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon, Sabtu (29/12/2018).

" Diantaranya adalah capaian 3 penghargaan dari Kementrian Hukum dan HAM R yang diterima Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon, " kata Tito.

Ketiga penghargaan tersebut, lanjut Tito yakni yang pertama sebagai pelopor perubahan pembangunan zona Integritas (ZI) Kementerian PAN dan REB, kedua sebagai Unit Kerja Pelayanan berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

" Serta yang terakhir, predikat sangat baik atas upaya melaksanakan pelayanan publik berbasis HAM, " ungkapnya.

Tito menambahkan, sepanjang tahun 2018, Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon dalam melaksanakan tugas dan fungsi di bidang pelayanan Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon melaksanakan tugas di bidang Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, serta dalam penegakan hukum di bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian.

Beberapa terobosan juga dilakukan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

" Terobosan kami antara lain menghadirkan Layanan Drive Thru, Kerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk pengiriman paspor dan juga membuka layanan antrian paspor menggunakan aplikasi pesan instan Whatsapp, " sebutnya.

Tambahan peningkatan layanan lainnya dari Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon adalah penerapan layanan ramah HAM, sebagai wujud kepedulian Kantor Imigrasi Kelas ll TPI Cirebon kepada Lansia, Balita dan Berkebutuhan khusus. Layanan Emergency Services (Pelayanan Darurat) di hari Sabtu dan Minggu, Pelayanan Petugas Piket Layanan Tanggap, dimana ada beberapa petugas yang siap secara mobile untuk memberikan lnformasi secara cepat dan tanggap kepada pemohon. Dan Layanan Pengambilan Paspor di Hari Sabtu.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot