Pelaksanaan Rapat Penetapan Jadwal dan Lokasi Kampanye Berjalan Lancar

Rapat penetapan jadwal dan lokasi kampanye rapat umum serta pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang digelar Komisi Pemilihan Umum Kota (KPU) Cirebon pada hari ini di Aula KPU Kota Cirebon, Kamis (12/4) berjalan dengan lancar.

Rapat yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB ini, nampak di hadiri oleh seluruh anggota KPU Kota Cirebon, perwakilan dari kedua pasang calon, Kapolres Cirebon Kota dan tamu undangan lainnya.

Dijelaskan oleh Emirzal Hamdani selaku ketua KPU Kota Cirebon, rapat hari ini merupakan tindak lanjut dari rapat yang pertama yang telah dilakukan pada hari Kamis, di Minggu kemarin. Dalam rangka untuk menentukan jadwal hari dan tanggal pelaksanaan rapat umum yang akan dilaksanakan oleh kedua pasangan calon.

Seperti yang telah diketahui bersama, dalam aturan perundang undangan rapat umum itu hanya bisa dilaksanakan 1 kali di interval masa kampanye dari tanggal 15 Februari sampai tanggal 23 Juni 2018.

"tadi kita tidak mendengarkan, mereka juga sudah memilih tanggal untuk melaksanakan tempat pelaksanaan masing-masing," jelas Emirzal.

Hasil dari pelaksanaan rapat hari ini, seluruh pasangan memilih lokasi yang sama. Namun dengan tanggal pelaksanaan yang berbeda, walaupun masih berada dibulan yang sama.

"Pasangan OKE memilih hari Minggu, tanggal 13 Mei 2018 Sementara dari pasangan PASTI memilih hari Sabtu tanggal 12 Mei 2018," sebutnya.

Sementara itu, Mohamad Joharudin selaku perwakilan Panwas yang hadir dalam rapat ini. Mengapresiasi jalannya rapat yang berjalan dengan baik ini.

Johar juga menyampaikan pesan kepada kedua pasangan calon soal waktu dan tempat pelaksanaan kampanye rapat umum. Sekiranya ada perubahan waktu dan tempat dari hasil rapat hari ini, agar segera melakukan kordinasi kepada KPU dan Kepolisian.

"Secara umum rapat hari ini berlangsung dengan baik. Satu hal lagi, kepada pasangan calon bila ada perubahan waktu dan tempat, mohon minimal tiga hari sebelumnya sudah berkordinasi dengan KPU dan Kepolisian," pesannya.

Adapun dari pihak Kepolisian yang bertugas mengamankan jalannya pesta demokrasi ini. Dikatakan AKBP Roland Ronaldy selaku Kapolres Cirebon Kota. Pihaknya selalu siap untuk mendukung dan menyukseskan hingga akhir pelaksanaan pesta demokrasi ini.

"Kami siap, untuk selalu mendukung dan mengamankan jalannya pesta demokrasi ini. Kapan pun dan dimanapun," tegas Kapolres.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM