Polres Cirebon Kota Siap Jaga Kemaanan Natal Dan Tahun Baru



Guna pengamanan jelang perayaan Hari Raya Natal dan malam pergantian tahun 2018, Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid A.B katakan bahwa Polres Cirebon Kota akan mengerahkan sebanyak 2/3 kekuatan Polres Cirebon Kota dalam operasi Lilin Lodaya.

Dan untuk lebih memaksimalkan pengamanan, anggotanya akan ditempatkan di enam pos yang terbagi menjadi dua dan ditempatlan di lima pos pengaman pada beberapa titik keramaian juga satu pos terpadu yang ditempatkan di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon.

"Kami telah melakukan rapat koordinasi lintas sektoral untuk menyamakan persepsi bahwa operasi Lilin Lodaya ini fokusnya untuk mengamankan arus lalu lintas dan melayani kendaraan dari luar kota yang melintas,"jelasnya.

Menurutnya, Natal dan Tahun Baru 2018 yang akan jatuh pada hari senin diprediksi akan membuat arus lalu lintas dalam kota dan menuju luar kota akan mengalami kepadatan. Karenanya biasanya pada beberapa hari sebelumnya banyak warga masyarakat yang mengambil cuti libur.

"Diprediksi pada tanggal 21 dan 22 Desember, arus lali lintas di Kota Cirebon akan mengalami kepadatan dan juga untuk arus balik libur akhir tahun sekitar tanggal 1 dan 2 Januari 2018,"jelasnya.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan bahwa pihaknya siap mengamankan jalannya ibadah atau perayaan natal yang akan dilaksanakan oleh umat Kristiani.

Ia pun menambahkan kepada Ormas Islam agar tidak melakukan sweaping terhadap penggunaan atribut Natal.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM