SMAN 6 Cirebon Gelar Nonton Bareng Film G30SPKI



Ikatan alumni dan siswa-siswi SMA Negeri 6 Cirebon hari ini, Jumat (29/6) gelar nonton bareng film G30SPKI di Gedung Wanita, Kota Cirebon yang bekerja sama dengan Komando Resor Militer (Korem) 063/ Sunan Gunung Jati.

Kegiatan nonton bareng film ini, dihadiri oleh Komandan Korem 063/SGJ, Walikota Cirebon, Bupati Cirebon, Ketua KPU Kota Cirebon dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Cirebon, Dra. H. Ety Nur Rochaeni M. Pd kegiatan ini bermaksud mengajak seluruh siswa dan siswi SMA Negeri 6 untuk mengenal sejarah bangsanya.

"Pemutaran film yang menceritakan sejarah bangsa kita ini, agar siswa-siswi SMA N 6 sebagai penerus bisa mengenal sejarah bangsanya,"katanya dalam sambutan.



Selain itu, Kepala Sekolah SMA N 6 ini juga mengatakan. Dari pemutaran film ini, diharapkan siswa dan siswinya dapat memetik pelajaran berharga yang ada didalamnya.

Tak lupa, dirinya juga mengucapkankan rasa terima kasih dan rasa syukurnya kepada semua pihak yang telah ikut membantu pelaksanaan kegiatan ini.



Sementara itu, Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis yang menyambut baik pemutaran film ini. Berpesan kepada seluruh siswa dan siswi SMA N 6 Cirebon agar apa yang terjadi di masa lalu dalam film sejarah ini agar tidak perlu lagi terulang dimasa yang akan datang.

"Film ini menceritakan sejarah bangsa kita, dan banyak hal penting yang dapat kita ambil didalamnya. Serta hal buruk yang pernah terjadi, semoga saja tidak akan lagi terulang di masa yanh akan datang,"pesannya.



Sebelum pemutaran film dimulai, Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati juga menyempatkan diri memberikan sambutan yang kemudian dilanjutkan dengan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa dan siswi SMA N 6 Cirebon.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM