150 UMKM Dapat Pelatihan Pemberdayaan dan Edukasi UMKM Go Online


Pemerintah Kota Cirebon bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hari ini Rabu, 2 Agustus 2017 menggelar kegiatan Pemberdayaan UMKM melalui Tim Pecepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan Fasilitas serta Edukasi UMKM Go Online Kota Cirebon. Kegiatan ini sendiri diselenggarakan dalam rangka mengimplementasikan program Smart Economy dari Pemerintah Pusat.

Wali Kota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH hadir dan berkesempatan membuka jalannya kegiatan yang diikuti oleh sekitar 150an UMKM dari Kota Cirebon dan diselenggarakan di ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon hingga esok, Kamis (3/8).



Azis mengatakan, Pemerintah Kota Cirebon berharap dengan mengikuti kegiatan Pemberdayaan UMKM di era Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi ini, UMKM-UMKM di Kota Cirebon akan bisa berkembang dansiap untuk menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat yang ada di Kota Cirebon.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu bukti konkrit dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon untuk berpihak kepada ekonomi kerakyatan,"terang Azis.

Melalui pendidikan dan pelatihan ini, UMKM tak hanya dibekali pengetahuan untuk dapat mengetahui bagaimana caranya meningkatkan usaha-usaha kecil. Namun juga mendapatkan bantuan kredit dari pihak pebankan untuk tujuan mengembangkan usahanya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM