Senin, 10 Juni 2024

Senin, Juni 10, 2024
Suasana donor darah bersama ASTON Cirebon, Senin (10/6).

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Lebih dari 100 relawan ikut ambil bagian dalam aksi sosial donor darah yang digelar ASTON Cirebon Hotel & Convention Center hari ini, Senin (10/6).

Mulai dari karyawan ASTON Cirebon, warga sekitar, hingga perwakilan berbagai instansi seperti TNI, Polri dan hotelier.

"Jumlahnya ada sebanyak 170 orang relawan," ungkap Assistant Director of Sales Marketing ASTON Cirebon Hotel & Convention Center, Sabri Putra Ramadhan.

Dari seluruh relawan yang hadir, berhasil terkumpul sebanyak 120 labu darah yang akan disalurkan ke Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Cirebon.

Sabri menuturkan, kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari program CSR ASTON Cirebon yang rutin digelar setiap 3 bulan sekali.

"Tahun 2024 ini ASTON Cirebon sudah menggelar sebelumnya pada bulan Februari kemarin. Direncanakan berikutnya akan digelar pada bulan September dan Desember," tuturnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan donor darah ini selain bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cirebon, pihaknya juga bekerjasama dengan Klinik Mulia untuk memberikan layanan pengecekan gula darah, kolesterol dan asam urat.

"Kami berharap dari kegiatan donor darah ini bisa menumbuhkan semangat berbagi dan membantu masyarakat yang membutuhkan darah," tambahnya. (CB-003)