Rabu, 05 Juni 2024

Rabu, Juni 05, 2024
Melalui Edu Trip, Alfamart berikan edukasi kepada anak-anak tentang ritel modern sekaligus pengalaman berbelanja. Foto: Dok. Alfamart

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Alfamart Kapuk Cirebon mengajak, sebanyak 50 siswa Raudlatul Athfal (RA) Darul Muslimin Kedawung mengikuti Edu Trip.

Dalam kegiatan ini, para siswa dibekali dengan voucher belanja oleh Alfamart yang bisa mereka gunakan untuk berbelanja, sambil mendapat pengetahuan edukasi seputar toko Alfamart.

Branch Manager Alfamart Plumbon, Prima Widyasmara, mengatakan, Edu trip merupakan salah satu cara Alfamart untuk membagikan pengetahuan seputar dunia ritel modern, kepada anak-anak

Mereka mendapatkan tur dan edukasi bagaimana sebuah toko Alfamart beroperasi untuk menyediakan kebutuhan sehari-hari masyarakat.

“Mereka pasti akrab dengan Alfamart, mungkin orang tua mereka juga sering mengajak untuk berbelanja. Di kesempatan ini mereka tidak sekedar berbelanja tapi juga kami berikan ilmu atau pengetahuan lebih dalam tentang Alfamart dengan bahasa sederhana yang mudah dicerna untuk usia mereka,” katanya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan Edu Trip ini anak-anak terlihat antusias dengan penjelasan yang diberikan oleh Alfamart.

Terlebih, mereka juga bisa membelanjakan voucher yang diberikan untuk membeli snack favorit mereka. 

"Melalui acara ini diharapkan bisa memberikan gambaran yang lebih lengkap bagaimana toko ritel itu ada di tengah masyarakat dan memberi manfaat," tambahnya.

Guru RA Darul Muslimin, Rodiah, yang mendampingi murid-murid mengapresiasi kegiatan Edu Trip yang digelar Alfamart ini.

“Bagus sih kegiatan ini ya, bisa kasih pengetahuan lain untuk anak-anak diluar pelajaran sekolah, kami guru pun juga dapat ilmu baru,” katanya. (CB-003)