Kamis, 28 Maret 2024

Kamis, Maret 28, 2024
IMBI Pengda Cirebon dan Denpom III/Cirebon berbagi takjil kepada pengendara yang melintas dan warga di sekitar Madenpom III/Siliwangi, Kamis (28/3).

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Momentum bulan Ramadan dimanfaatkan Ikatan motor besar Indonesia (IMBI) Pengurus Daerah Cirebon yang bersinergi dengan Denpom III/3 Cirebon untuk menebar kebaikan.

Salah satunya dalam kegiatan berbagi takjil kepada pengguna jalan dan pemberian santunan bagi anak yatim piatu. Kegiatan ini dilaksanakan di Markas Denpom III/3 Cirebon pada Kamis (28/3).

Ketua IMBI Pengda Cirebon, Azhar mengatakan, kegiatan ini diinisiasi oleh keluarga besar IMBI Pengda Cirebon.

Foto bersama sebelum pelaksanaan kegiatan pembagian takjil di Madenpom III/3 Cirebon.

"Kita berkolaborasi bersinergi dengan Denpom III/3 Cirebon. Di momen bulan Ramadan ini, dari teman-teman IMBI Cirebon, menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan hari ini dimulai dari kunjungan silaturahmi ke Mapolres Cirebon Kota untuk menyerahkan 200 paket bantuan sembako, dilanjutkan ke Madenpom III/3 Cirebon untuk berbagi takjil kepada pengguna jalan, pemberian bantuan sembako untuk anggota Denpom III/3 Cirebon serta pemberian santunan untuk anak yatim piatu lalu ditutup dengan Tarawih dan Silaturahmi bersama Forkopimda Kota Cirebon.

"Kebetulan bertepatan dengan Tarawih keliling Forkopimda di sini (Masjid Ar Rasyidin Madenpom III/3 Cirebon), kita akan hadir dan shalat bersama," tambahnya.

Azhar mengungkapkan, pemberian sembako serta santunan yang dilakukan hari ini semata-mata murni untuk membantu karena biasanya harga bahan pokok kerap naik di momen bulan Ramadan.

"Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan," ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Denpom III/3 Cirebon, Letkol Cpm Sutoyo mengatakan, pihaknya menyambut baik dan merasa senang bisa bersinergi dengan IMBI Pengda Cirebon.

"Saya sangat senang karena IMBI merupakan salah satu komponen masyarakat yang harus kami rangkul untuk berbagi bersama," katanya.

Ia berharap, dengan sinergi ini menciptakan hal yang positif dan bermanfaat untuk semua.

"Menciptakan lingkungan yang baik," tambahnya (CB-003)