Minggu, Maret 31, 2024
Proses perbaikan lampu penerangan jalan umum (PJU) di ruas jalur Pantura Kabupaten Cirebon, Sabtu (30/3).

 

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Salah satu persiapan menyambut arus mudik Idul Fitri atau Lebaran 2024, Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon berinisiatif melakukan pemeriksaan dan perbaikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah titik strategis di wilayah Kabupaten Cirebon.

Perbaikan tersebut dilakukan guna keselamatan para pemudik yang melintas di Kabupaten Cirebon.

Menurut Kepala Dishub Kabupaten Cirebon, Hilman Firmansyah, langkah ini diambil untuk mendukung keamanan dan kenyamanan para pemudik yang akan melintasi ruas jalan di Kabupaten Cirebon.

Meskipun jalur Nasional atau Pantura merupakan  kewenangan Kementerian Perhubungan, pihaknya tetap berinisiatif untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Pemeriksaan dan perbaikan dilakukan mulai dari wilayah Plumbon, Plered, hingga Kedawung, dan akan dilanjutkan ke wilayah timur Kabupaten," ujar Hilman saat diwawancarai oleh wartawan pada Sabtu malam (30/03).

Lebih lanjut, Hilman menjelaskan bahwa sekitar 40 hingga 50 titik penerangan jalan akan diperbaiki.

Namun, untuk ruas jalan nasional Susukan - Palimanan yang menggunakan PJU solar cell, perbaikan tidak dapat dilakukan karena mayoritas akinya yang hilang.

Meskipun demikian, Dishub Kabupaten Cirebon menurunkan tim reaksi cepat yang bekerja siang dan malam untuk memastikan perbaikan tersebut selesai tepat waktu sebelum arus mudik dimulai.

"Dalam dua hingga tiga hari sebelum arus mudik, kami berupaya agar semua perbaikan selesai demi kenyamanan dan keselamatan para pemudik. Semoga upaya kami dapat bermanfaat bagi masyarakat," tutup Hilman. (CB-006)

0 comments:

Posting Komentar