Kamis, 22 Februari 2024

Kamis, Februari 22, 2024
Toko Kopi Murni Cirebon di dalam Pasar Kanoman beroperasi setiap hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB.

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Toko Kopi Murni Cirebon yang menyediakan berbagai jenis biji kopi dari nusantara, kerap didatangi wisatawan dari luar daerah.

Toko Kopi Murni Cirebon sendiri cukup unik karena berlokasi di dalam pasar tradisional, tepatnya di kios Blok B2, Nomor 6, Pasar Kanoman, Kota Cirebon.

Pemilik Toko Kopi Murni, Bhakti Gunawan mengatakan, wisatawan luar daerah biasanya datang saat akhir pekan sambil berburu oleh-oleh khas Cirebon.

"Biasanya sering ada wisatawan di hari Jumat, Sabtu atau hari libur besar yang datang," katanya kepada Cirebon Bribin, Kamis (22/2).

Bhakti menuturukan, biasanya mereka yang datang dari luar daerah seperti Jakarta, Bandung dan sekitarnya.

Biasanya datang untuk mencari biji kopi lokal, yakni kopi dari wilayah Kuningan.

"Biji kopi dari wilayah Kuningan cukup diminati oleh wisatawan," tutur Bhakti.

Ia menjelaskan, di Toko Kopi Murni Cirebon memang menyediakan kopi lokal dari Kuningan dan berbagai kopi dari daerah mulai Aceh hingga Papua.

"Harganya bervariasi, mulai dari Rp25 ribu hingga Rp55 ribu per 1 ons," jelasnya.

Ia menambahkan, selain menyediakan kopi untuk dibawa pulang dalam bentuk biji dan bubuk.

Pelanggan juga dapat meminum seduhan kopi di Toko Kopi Murni Cirebon.

"Awalnya untuk tester, tapi cukup banyak juga yang akhirnya datang ke sini, untuk menikmati seduhan kopi dengan vibe (suasana) pasar. Untuk harganya Rp10 ribu per cup apapun jenis biji kopinya," tambah Bhakti. (CB-003)