Selasa, 06 Februari 2024

Selasa, Februari 06, 2024
Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmat Makin Zainul.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Sebanyak dua perjalan kereta api (KA) yang melintas di Stasiun Cirebon mengalami keterlambatan.

Keterlambatan tersebut imbas dari air yang menggenangi jalur rel antara Stasiun Gubug dan Stasiun Karangjati, di Grobogan, Jawa Tengah pagi tadi, Selasa (6/2).

Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmat Makin Zainul mengatakan, dua perjalanan KA yang mengalami keterlambatan yaitu KA Sembrani dan KA Argo Bromo Anggrek, keduanya merupakan KA keberangkatan dari Stasiun Surabaya Pasar Turi tujuan Gambir.

"KA Sembrani dari Surabaya Pasar Turi tujuan Jakarta yang masuk Stasiun Cirebon seharusnya jam 13.54 itu mengalami keterlambatan 86 menit," katanya.

"Kemudian ada kereta api Argo Bromo anggrek sama relasinya dari Surabaya Pasar Turi tujuan Gambir yang jadwal masuk Stasiun Cirebon pada jam 14.45 mengalami keterlambatan 75 menit," tambah Zainul.

Namun, pihaknya telah mendapatkan informasi dari Daop 4, bahwa sejak pukul 11.30 WIB jalur rel sudah bisa dilalui.

Seiring dengan sudah bisa dilaluinya jalur rel, lanjutnya, perjalanan KA lainnya tidak ikut terimbas sehingga mengalami keterlambatan seperti KA Sembrani dan Argo Bromo Anggrek.

"Untuk yang lain normal," katanya. (CB-003)