Sabtu, 03 Februari 2024

Sabtu, Februari 03, 2024
Keseruan gelaran Mandarin Festival Bumblebee Schoolhouse.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Bumble Bee Schoolhouse kembali menggelar event perdana Mandarin Festival setelah vakum karena pandemi Covid-19, kegiatan tersebut berlangsung di salah satu mall yang ada di Kota Cirebon.

Dalam event tersebut menyediakan banyak perlombaan anak-anak dibawah usia 6 tahun untuk memicu minat bakat dan keberanian anak.

Kepala Sekolah Bumble Bee Schoolhouse, Wenny JAP, BAS menyampaikan, Bumble Bee Schoolhouse merupakan pendidikan anak-anak dari usia 18 bulan sampai 6 tahun.

Pihaknya mengatakan kegiatan ini selaras dengan misi visi Bumble Bee yaitu untuk mendidik anak, tidak hanya pintar secara akademis tetapi memiliki karakter.

"Momen seperti ini tidak hanya open house tetapi juga kita memberikan bantuan fasilitas bagi anak-anak di wilayah Cirebon dan sekitarnya, yuk ikut ajang bakat berani tampil, berani percaya diri," katanya, Sabtu (3/2).

Wenny menambahkan, tujuan mengadakan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kemampuan dan karakter anak, karen anak usia 5 tahun merupakan periode emas, dimana anak-anak sedang bertumbuh kembang, lalu diasah kemampuannya secara maksimal biasanya menjadi anak yang pintar.

"Hayuk anak-anak yang ada di wilayah Cirebon dan sekitarnya ikut bergabung dalam event ini sehingga Cirebon akan semakin dikenal bahwa anak yang dari kecil ini anaknya cerdas cerdas, nah kita ingin berpartisipasi sebagai salah satu wadah untuk mendidik anak bangsa," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Mandarin Festival, Tria Lusiana, S.Pd. mengatakan, kegiatan open house seperti ini biasanya diadakan setiap tahun karena Pandemi Covid-19, sehingga baru bisa menggelar kembali event Mandarin Festival, sekaligus memperingati tahun baru Imlek.

"Karena memang kan di sekolah kami itu ada berbagai macam agama, berbagai suku juga, jadi setiap ada hari besar kami mengadakan semuanya, salah satunya tahun baru cina," katanya.

Tria menambahkan, tahun baru cina ini dijadikan sebagai ajang unjuk bakat anak dengan diadakannya perlombaan, diantaranya Baby Crawling Competition (6-12 bulan), Racing Angpau (18-24 bulan), Ring Doughnut Competition (2-3 tahun), Tracing Word Competition (3-4 tahun), Copying Word Competition (4-5 tahun), Copying Word Competition (5-6tahun), 
"Coloring Competition Category 1 (3-4 tahun), Coloring Competition Category 2 (4-6 tahun), Fashion Show Category 1 Me and My Parent (18bulan-3 tahun), Fashion Show Category 2 (3-6 tahun). Itu untuk melatih bakat dan keberanian anak-anak," tambahnya.

Pihaknya juga menyampaikan, dalam event ini juga ada class performance, dimana anak-anak menampilkan bakatnya diatas panggung.

Selain class performance juga ada penampilan ekstrakulikuler yang ada di Bumble Bee seperti,  menyanyi, modern dance, balet, mewarnai, english club, mengaji, dan bahasa mandarin.

"Di Bumble Bee sendiri anak-anak diajarkan bahasa mandarin, jadi anak-anak diatas panggung itu ada yang menari, yang menyanyi lagu-lagu mandarin," tuturnya. (CB-006)