Jumat, 19 Januari 2024

Jumat, Januari 19, 2024
Suasana salah satu kamar di MORAZEN Surabaya. Foto: Dok. MORAZEN Surabaya

SURABAYA (CIREBON BRIBIN) - Hotel Grand Dafam Signature Surabaya yang berada di bawah naungan PT Surabaya Mercusuar Indonesia telah resmi berganti nama menjadi MORAZEN Surabaya.

MORAZEN Surabaya akan beroperasi sebagai hotel Bintang 4 independent dengan praktik operator hotel kelas internasional.

MORAZEN Surabaya berlokasi di jantung Kota, tak jauh dari Stasiun Gubeng, tepatnya di Jalan Kayoon, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

General Manager MORAZEN Surabaya, Fajar Basuki memaparkan, ada dua aspek dalam rebranding ini yakni, perubahan nama dan manajemen hotel.


Ruangan jacuzzi dan sauna yang telah ditingkatkan jadi salah satu fasilitas unggulan MORAZEN Surabaya. Foto: Dok. MORAZEN Surabaya

Menurutnya, nama MORAZEN ini berasal dari perpaduan dua kata yang mendalam, "MORA" dari bahasa Latin, berarti "berlama-lama" atau "menunda," dan "ZEN" dari bahasa Jepang, menandakan ketenangan.

"Sehingga MORAZEN dapat juga menggambarkan sebuah hotel yang menawarkan pengalaman menginap yang mewah dan santai," katanya sebagaimana dikutip Cirebon Bribin dari keterangan resminya, Jumat (19/1).

Ditambahkan Marketing Communications & Public Relations Manager MORAZEN Surabaya, Litania Utami, untuk memperkuat kesan mewah dan nyaman.

MORAZEN Surabaya menghadirkan beberapa fasilitas unggulan yang telah ditingkatkan dari sebelumnya untuk para tamu.

Seperti, hadirnya fitur smart IPTV yang dilengkapi dengan akses NETFLIX, MOLA TV, Diamond access VIDIO, YouTube, serta YouTube Kids.

Lalu area Wellness Center dimana dalam satu lantai terdapat ruangan jacuzzi dan sauna yang tersedia khusus bagi tamu-tamu yang menginap di tipe kamar apapun, serta dilengkapi juga dengan ruangan spa dan massage.

"Selain fasilitas untuk relaksasi yang berada di wellness center, MORAZEN Surabaya juga menyediakan premium amenities bagi tamu-tamu yang menginap di tipe kamar Suite, diantaranya peralatan mandi dengan merk Acqua Di Parma, bath bomb, serta fasilitas mesin kopi kapsul," tambah Lita.

Lebih lanjut Lita mengungkapkan, dalam rebranding hotel MORAZEN Surabaya ini juga termasuk dengan pembaruan nama 2 dining outlet yaitu Palatier Restaurant dengan konsep all day dining yang terletak di lantai 6 yang sebelumnya dikenal dengan nama Grandin Restaurant.

"Serta Laviere Bar and Lounge yang terletak di lantai 21 dimana sebelumnya dikenal dengan nama Preveire 21. Laviere Bar and Lounge juga mendapatkan sentuhan konsep baru dibandingkan sebelumnya," ungkapnya.

Sementara itu, tamu MORAZEN Surabaya, Fella Rosa Amalya yang sudah pernah beberapa kali menginap sebelum pergantian nama menceritakan pengalamannya.

Fella yang datang pada Jumat 12 Januari silam mengaku kaget karena melihat perubahan dan pergantian nama menjadi MORAZEN.

"Sempat takut karena brand nya engga familiar, tapi ternyata pelayanannya masih konsisten. Ramah dan helpful staff nya, juga varian menu sarapannya jadi makin banyak," katanya. (CB-003)