Jumat, 19 Januari 2024

Jumat, Januari 19, 2024

 

Momen peresmian dua sarana RSUD Arjawinangun oleh Bupati Cirebon, Imron Rosyadi

CIREBON BRIBIN - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi meresmikan dua fasilitas terbaru RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Dua fasilitas terbaru RSUD Arjawinangun tersebut yakni gerbang utama dan food court untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Imron mengatakan, dirinya mengapresiasi pengelola RSUD Arjawinangun yang memiliki banyak inovasi dalam melayani masyarakat.

Pasalnya, dengan adanya gerbang utama tersebut, akses masyarakat ke Rumah Sakit akan lebih mudah lagi.

"Karena dari jalan utama masyarakat bisa langsung ke Rumah Sakit, biasanya kan kita masuk dari pintu samping," katanya, beberapa waktu lalu.

Imron menambahkan selain gerbang utama, kini RSUD Arjawinangun juga memiliki food court.

Food court tersebut dibuat khusus untuk keluarga atau kerabat pasien sehingga tidak perlu keluar Rumah Sakit untuk membeli makanan.

"Dengan adanya food court, masyarakat tidak perlu jauh-jauh cari makanan," tambahnya.

Imron menjelaskan, di RSUD Arjawinangun dalam pelayanannya sudah menggunakan sistem digital, sehingga masyarakat lebih mudah lagi untuk mengurus pendaftarannya.

"Pelayanan terhadap masyarakat, dari mulai pendaftaran dan lainnya sudah menggunakan IT, sehingga orang bisa daftar langsung," jelasnya.

Sementara itu Direktur RSUD Arjawinangun, dr. Bambang Sumardi mengatakan tujuan dibangunya Gerbang Utama tersebut, agar masyarakat lebih mudah dan agar lebih dikenal lagi oleh masyarakat.

"Agar masyarakat mengetahui bahwa bangunan RSUD Arjawinangun ada di sekitar kita," katanya. (CB-006)