Rabu, Desember 06, 2023

 

Penyerahan 3 unit excavator oleh Bupati Cirebon Imron kepada DPUTR Kab. Cirebon

CIREBON BRIBIN - Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi berikan 3 unit Excavator kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Cirebon.

Pembelian 3 unit Excavator tersebut menggunakan anggaran APBD senilai Rp.9 miliar, penyerahan alat berat tersebut dilakukan pada saat memperingati Hari Bakti PU yang 78 Tahun di UPTD PU Bagian Peralatan dan Perbengkelan di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi mengatakan, Pembelian alat berat yang di berikan kepada Dinas PUTR bersumber dari dana APBD senilai 9 M.

Alat berat tersebut untuk operasional DPUTR dalam pengerjaan proyek pembangunan di Kabupaten Cirebon. Pihaknya juga berharap agar proyek pembangunan infrastruktur bisa diselesaikan dengan cepat namun tetap memperhatikan mekanisme dan aturan.

"Dengan tambahan alat berat ini semoga makin mempercepat kinerja dalam mempercepat sejumlah proyek. DPUTR agar bisa memelihara keberadaannya," katanya. Senin (04/12/2023)

Imron menambahkan, alat berat tersebut digunakan bukan untuk kebutuhan pengerjaan proyek yang bersifat teknis.

Namun alat berat tersebut juga dapat digunakan untuk proyek pembangunan yang dibutuhkan masyarakat, seperti pengerukan sungai menjelang musim penghujan.

"Biasanya di musim hujan kerap terjadi banjir akibat dangkalnya sungai. Alat ini juga silahkan pakai untuk normalisasi guna meminimalisasi banjir," tambahnya.

Sementara itu, Kepala DPUTR, Iwan Rizki mengatakan, tambahan tiga unit alat berat tersebut pastinya menambah perbendaharaan yang dimiliki DPUTR. Tambahan alat berat tersebut diantaranya, Excavator Amphibi, Long Arm, dan Mini Excavator.

Alat berat yang dimiliki DPUTR saat ini dalam keadaan berfungsi dan terawat diantaranya, mesin gilas 21 unit, vibrator roller 13 unit, tye roller 1 unit, compresor 1 unit, self loader 2 unit,excavator 5 unit, buldozer 1 unit, ambhipius 1 unit, jack hammer 3 unit dan stamper 1 unit.

"Tiga alat berat tambahan tentu melengkapi perbendaharaan yang dimiliki dan semuanya masih berfungsi. Kami juga memiliki sejumlah mekanik untuk merawat seluruh alat berat ini,"katanya. (CB-003).


0 comments:

Posting Komentar