Minggu, 12 November 2023

Minggu, November 12, 2023

 

CIREBON BRIBIN – Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Al-Ishlah Cirebon meluluskan dan mewisuda 120 mahasiswa dan mahasiswi pada Sabtu 11 November 2023 di Swiss-belhotel Cirebon.

Acara wisuda STEI Al-Ishlah Cirebon berlangsung khidmat dan proses kelulusan mahasiswa disaksikan oleh para orang tua dan tamu undangan.

Ketua STEI Al-Ishlah Cirebon, Prof. Dr. H. Achmad Kholiq, MA mengatakan setelah kelulusan ini para wisudawan harus siap menghadapi tantangan di lingkungan masyarakat.

“Sarjana lulusan STEI Al-Ishlah Cirebon harus mengedepankan etika dan memiliki rasa hormat terhadap orang tuanya,” katanya saat memberikan pesan kepada para mahasiswa yang mengikuti prosesi wisuda.

Kholiq mengungkapkan STEI Al-Ishlah Cirebon telah ada belasan tahun dan sudah waktunya bertransformasi menjadi universitas.

“Senat kampus telah menyetujui rencana transformasi menjadi universitas, berkasnya sedang kami urus,” ujarnya.

Ketua Yayasan Islam Al-Ishlah, Prof. Dr. H. Adang Djumhur, M. Ag menuturkan STEI Al-Ishlah Cirebon merupakan salah satu lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Islam Al-Ishlah yang terus progres dan berproses dengan berbagai prestasi.

“Kami sangat mendukung rencana transformasi menjadi universitas, ya minimal jadi institut,” tuturnya.

Sekretaris Kopertais Wilayah II Jawa Barat, Prof. Dr. H. Wawan Hermawan M. Ag yang hadir pada acara wisuda tersebut berpesan kepada pengelola STEI Al-Ishlah Cirebon untuk mempersiapka segala berkas persyaratan perpindahan status dari sekolah tinggi menjadi universitas.

“Kami dari Kopertais Wilayah II Jabar sangat mendukung rencana transformasi STEI Al-Ishlah Cirebon, semoga prosesnya lancar,” pungkasnya. (CB-001)