Selasa, 21 November 2023

Selasa, November 21, 2023
Ayu Fatmawati menerima penghargaan yang diserahkan oleh Menpora Dito Ariotedjo di Istana Wakil Presiden, Senin (20/11). Foto: Dok. Humas UGJ

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Ayu Fatmawati, Mahasiswa Semester 5 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen berhasil meraih penghargaan dalam ajang Santripreneur Award 2023.

Ayu, yang juga merupakan santri Pondok Pesantren Tegalwangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon yang diasuh Kiai Eko Ahmadi meraih penghargaan pada kategori Kreatif.

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, mewakili Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan No.6, Jakarta, Senin (20/11).

Ayu menjelaskan, dirinya berhasil mengikuti seleksi pemberkasan dan lolos lalu masuk 3 besar dari 1500 peserta seluruh Indonesia.

Menurutnya, ada 3 kategori yang dilombakan yakni kategori Industri, perdagangan dan jasa, kategori kreatif dan kategori kuliner.

“Saya masuk kategori kreatif, saya usaha di rotan, rotan diolah menjadi macam-macam kerajinan tangan seperti cermin, pot rotan, kursi, meja, partisi dan masih banyak lagi, bisnis online dan off line” jelasnya, Selasa (21/11).

Ia pun merasa bangga bisa lolos mengikuti acara bergengsi seperti Santripreneur Award 2023 ini.

"Pastinya bisa membanggakan diri saya sendiri, orang di sekeliling saya, serta bisa membanggakan nama kampus juga tentunya” ujarnya.

Selain menuai prestasi membanggakan, menurutnya ada hal penting yang bisa Ia petik dari Santripreneur Award 2023 ini.

“Dari acara ini saya dapat menemukan hal baru, pengalaman baru, yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya, serta tentunya ilmu baru pula yang saya ambil dan sharing dari teman-teman seperjuangan di acara tersebut,” katanya.

“Kita sebagai generasi milenial tentunya harus turut andil dalam melakukan kegiatan bermanfaat yang ada, karena kita sebagai anak muda harus bisa membuktikan bahwa dedikasi anak muda di negri ini sangat berpengaruh guna terwujudnya bangsa yang unggul dalam bidang akademisi maupun lainnya. Maka dari itu, untuk semua anak muda milenial, kita harus lebih semangat dan menekuni hal yang kita sedang jalani agar sesuatu yang ingin kita harapkan segera tercapai," tambah Ayu. (CB-003)