Jumat, 10 November 2023

Jumat, November 10, 2023
Penandatanganan prasasti dalam peresmian Alun-alun Pataraksa Kabupaten Cirebon.

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Alun-alun Pataraksa telah resmi dibuka oleh Bupati Cirebon, bersamaan dengan Peringatan Hari Pahlawan.

Peresmian dan penandatanganan tersebut setelah upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati Cirebon, Taman Pataraksa akan dijadikan sebagai ikon Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi mengatakan pembuatan Alun-alun Pataraksa tersebut sebagai tempat berkumpul dan tempat kegiatan masyarakat Kabupaten Cirebon.

Ia juga memberikan himbauan pada masyarakat khususnya pengunjung Alun-alun Pataraksa untuk menjaga kebersihan.

"Kita baru saja meresmikan Alun-alun Pataraksa, untuk tempat rekreasi dan kegiatan masyarakat," katanya. Jum'at (10/11).


Wajah Alun-alun Pataraksa Kabupaten Cirebon.

Imron menambahkan, terkait perawatan Alun-alun Pataraksa akan di serahkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon.

"Pemeliharaan Alun-alun Pataraksa, nanti kita anggarkan setiap tahunnya, untuk saat ini pemeliharaan taman masih di DLH" tambahnya.

Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih mengatakan dengan adanya Alun-alun Pataraksa membuat Kabupaten Cirebon lebih Indah.

Selain itu juga, masyarakat Kabupaten Cirebon juga membutuhkan tempat rekreasi, tempat untuk santai.

"Alun-alun Pataraksa ini akan menjadi ikon Kabupaten Cirebon," katanya.

Ayu sapaan akrab Wakil Bupati Cirebon, dengan adanya Alun-alun Pataraksa tersebut berharap akan menumbuhkan roda perekonomian masyarakat Kabupaten Cirebon.

Melihat masyarakat juga membutuhkan tempat hiburan, sehingga Alun-alun Pataraksa akan banyak pengunjung dan dapat mendorong roda perekonomian UMKM.

"Kita juga membuatkan banguan untuk UMKM, agar umkm Kabupaten Cirebon lebih hidup lagi dan lebih sejahtera lagi," harapnya. (CB-004)