Rabu, 09 Agustus 2023

Rabu, Agustus 09, 2023

 

Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) Cipta Dana bagikan 60 kaki palsu kepada disabilitas yang ada di Ciayumajakuning.

CIREBON -  Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) Cipta Dana bagikan 60 kaki palsu untuk penyandang disabilitas yang berada di wilayah 3 Cirebon.

Dalam acara pembukaan peringatan hari koperasi nasional yang bertempat di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Cirebon, Koperasi Cipta Dana secara simbolis menyerahkan Kaki palsu kepada penyandang disabilitas.

Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih mengatakan penyerahan kaki palsu ini merupakan hal baru dalam acara bakti sosial di Kabupaten Cirebon.

“Ada dari Kospin Cipta Dana menyerahkan Kaki palsu untuk penyandang disabilitas, ini pertama kali ada di Kabupaten Cirebon", katanya, Selasa 08 Agustus 2023.

Dalam acara bakti sosial Koperasi Cipta Dana menyerahkan 60 kaki palsu  untuk penyandang disabilitas yang ada di wilayah 3 cirebon.

“Dalam acara bakti sosial sekarang kami menyerahkan Kaki palsu, yang sudah-sudah kan donor darah, santunan anak yatim dan sekarang ingin yang berbeda”, ucap Yogi Prima Hastomo selaku sekretaris Pengurus Koperasi Cipta Dana.

Yogi menambahkan kuota kaki palsu untuk saat ini baru ada 60 kaki dan jumlah tersebut sudah habis, berharap di acara bakti sosial yang akan datang kuota kaki palsu dapat bertambah.

“Untuk saat ini kuota tersebut sudah full,  kita liat nanti kedepannya. Yang dapat kaki palsu ada dari Kuningan, Indramayu,  kota dan kabupaten Cirebon", tambahnya.

Hendi selaku staff koperasi Cipta Dana Tengah Tani Kabupaten Cirebon mengatakan data peserta penyandang disabilitas yang mendapat kaki palsu diperoleh dengan melakukan riset ke setiap desa.

“Kita turun langsung untuk mendapatkan data disabilitas ke setiap desa", katanya. *** (Reporter: Didin Supirman)