Sabtu, 22 Juli 2023

Sabtu, Juli 22, 2023
Burger Babeh, menawarkan burger dengan patty yang beda.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Bosan dengan rasa burger yang ada? Mungkin tidak ada salahnya mencoba tawaran rasa burger dari Burger Babeh.

Burger Babeh merupakan outlet terbaru Street Cafe Cirebon yang spesial menghadirkan burger sebagai menu utamanya. Ada burger original, chicken dan burger istimewa.

Dijelaskan pemilik Street Cafe Cirebon, Bhakti Gunawan, Ia memutuskan membuka Babeh Burger berawal dari kegemarannya memakan burger.

Namun, menurutnya, dari sekian banyak burger yang Ia nikmati baik itu berkelas lokal maupun nasional, dirasakan masih ada yang kurang.

"Karena saya senang sama burger, selama ini hunting baik burger lokal dan Nasional kadang-kadang tidak memuaskan," katanya.

Didorong dari hal tersebut, Bhakti yang kebetulan memiliki ayah yang dulu pernah bekerja sebagai seorang Cheff di hotel berbintang. Mencoba meminta resep kepada ayahnya tersebut.

"Kepada ayah, saya meminta resep burger western namun dengan rasa yang masih bisa diterima oleh lokal," ujarnya.

Ia menjelaskan, burger yang Ia tawarkan memiliki perbedaan pada patty atau olahan dagingnya.

"Dengan rempah lebih kuat, rasa daging lebih strong, ada smokeynya kaya sate," jelasnya.

"Ada dua varian patty, ayam dan beef dengan enam jenis rempah rahasia yang dipakai," katanya lagi.

Untuk menu yang ditawarkan, yakni burger original yang terdiri dari roti, sayuran, pati dan keju melted. Untuk burger chicken perbedaannya menggunakan patty yang terbuat dari daging ayam. Sementara untuk burger istimewa, sama dengan varian original namun ditambah telur.

Terkait harganya sendiri untuk menu burger ditawarkan mulai dari harga Rp27 ribu. Sementara menu lain yang terdiri dari aneka snack ditawarkan mulai dari Rp15 ribu saja.

Untuk alamatnya , Burger Babeh berlokasi di Street Cafe Cirebon, Jalan Kapten Samadikun Nomor 65, Kota Cirebon. (CB-003)