Sabtu, 24 Juni 2023

Sabtu, Juni 24, 2023
Ratusan pelajar dari berbagai tingkatan sekolah di Jawa Barat berlomba menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk menjadi juara dalam kejuaraan renang yang digelar Yon Arhanud 14/PWY.

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Kejuaraan renang antar pelajar se-Jawa Barat yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Batalyon Arhanud 14/PWY disambut antusias.

Ratusan pelajar dari berbagai daerah berdatangan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di Kolam Renang Tirta Wirayudha, Yon Arhanud 14/PWY.

Wadanyon Arhanud 14/PWY, Mayor Arah Riski Prima Herdian selaku ketua pelaksana mengatakan, kejuaraan renang ini merupakan inisiasi dari seluruh perwira.

"Event ini ditujukan dalam rangka hari ulang tahun batalyon Arhanud 14/PWY yang ke 57 di tahun 2023 ini," katanya, Sabtu (24/6).

Ia menjelaskan, dalam kejuaraan yang digelar selama dua hari ini. Jumlah pesertanya mencapai 451 orang, terdiri dari laki-laki 191 orang dan wanita 260 orang.

"Untuk nomor yang dipertandingkan ada 1.682," jelasnya.

Ia menambahkan, kejuaraan renang antar pelajar ini diikuti oleh seluruh tingkatan mulai dari SD, SMP dan SMA se-jawa Barat.

Kegiatan yang pertama kali digelar ini juga menurutnya akan menjadi agenda tahunan dari Yon Arhanud 14/PWY.

"Harapannya ke depan dengan kegiatan ini memang kita sama-sama dengan PRSI mencari bibit-bibit perenang-perenang muda dengan harapan di area Jawa Barat ini muncul lagi atlet-atlet muda yang bisa membawa harum nama Indonesia di kancah internasional," tambahnya. (CB-003)