Selasa, Maret 28, 2023
Press Conference kesiapan Telkomsel menghadapi Ramadan dan Idulfitri bersama Senior Vice President Consumer Sales Operations Telkomsel, Gilang Prasetya (paling kanan), General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Andry P. Santoso dan Vice President Global Network Operations Telkomsel, Galumbang Pasaribu (depan) di Cirebon, Selasa (28/3).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Telkomsel memastikan kesiapan dalam menyambut momen Ramadan dan Idulfiri (Rafi) 2023. Baik pada sisi jaringan, produk, maupun layanan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para pelanggannya.

Senior Vice President Consumer Sales Operations Telkomsel, Gilang Prasetya, mengatakan, pada momen Rafi 2023, pihaknya telah mengoptimalkan kualitas maupun kapasitas jaringan di 490 point of interest (POI) seluruh Indonesia.

Telkomsel juga menyipkan 173 posko siaga di seluruh Indonesia, yang terbagi menjadi 18 posko utama dan sisanya sebanyak 155 posko reguler.

Sebanyak 315 POI tersebut diantaranya berada di spesial area seperti mall, alun-alun dan pusan keramaian, 68 di kawasan transportasi seperti stasiun, bandara dan pelabuhan. Sisanya, 59 POI di kawasan pemukiman, 28 di jalur mudik dan 20 di masjid agung seluruh Indonesia.

"Sebagian besar POI berada di Jawa dan Bali sebagai tujuan mudik pada momen Idulfitri nanti," katanya di Cirebon, Selasa (28/3).

Terkait posko siaga, Gilang menuturkan disiapkan untuk memenuhi kebutuhan produk atau layanan bagi seluruh pelanggan Telkomsel.

"Pada momen Ramadan dan Idulfitri ini, experience pelanggan menjadi tujuan kami. Baik melalui sales ataupun network, sehingga mereka yang mudik, mereka yang berkumpul dengan keluarga akan bisa mendapatkan layanan maksimum.

Ia menambahkan, Telkomsel juga memiliki banyak program-program terbaik untuk menemami momen Ramadan dan Idulfitri bagi pelanggan.

"Semua upaya kami melalui program-program dan sebagainya yang diberikan kepada pelanggan, menunjukan komitmen dari Telkomsel untuk selalu memberikan pelayanan terbaik selama mudik lebaran," tambahnya.

Sementara itu, Vice President Global Network Operations Telkomsel, Galumbang Pasaribu, mengatakan, infrastruktur Telkomsel sudah siap mengantisipasi lonjakan trafik data selama Ramadan dan Idulfitri.

Menurutnya, ada 265 ribu BTS Telkomsel di seluruh Indonesia yang akan ditambah dengan 221 BTS 4G baru serta 53 BTS Combat.

"Total kapasitas internet yang disiapkan Telkomsel pada momen Ramadan dan Idulfitri tahun ini sekitar 12,59 terabyte," katanya.

Terkait proyeksi lonjakan trafik data Telkomsel sendiri, Ia menyebutkan secara keseluruhan diprediksi mencapai 51,6 Petabyte atau ada kenaikan 11,2 persen dibandingkan waktu normal.

"Untuk momen Ramdan dan Idulfitri ini kenaikan trafik data diprediksi sebesar 11,2 persen, trafik sms naik 7,6 persen sementara untuk trafik voice justru diprediksi turun 8,5 persen," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar