Senin, Maret 13, 2023
Disambut antusias, pengobatan massal dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 451 Kabupaten Cirebon. Foto; Diskominfo Kabupaten Cirebon

DUKUPUNTANG (CIREBON BRIBIN) - Ratusan warga Kedongdong Kidul Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon, mengikuti kegiatan pengobatan masal dan santunan yang diselenggarakan oleh Pemkab Cirebon.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengatakan, bahwa kegiatan pengobatan masal dan santunan tersebut, merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi ke 541 Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, Imron mengingatkan kepada para kuwu dan tokoh masyarakat, untuk ikut memikirkan kesehatan dan pendidikan masyarakat sekitarnya.

"Salah satunya melalui pengobatan masal dan santunan ini," kata Imron.

Imron juga mengapresiasi program Keluarga Berencana (KB) di Desa Kedongdong Kidul yang berjalan dengan baik dan banyak diikuti oleh masyarakat.

Karena menurut Imron, dalam sebuah keluarga bukan hanya memikirkan untuk memiliki anak yang banyak saja, namun juga harus difikirkan masa depannya.

"Salah satunya, yaitu masalah pendidikan dan kesehatan," kata Imron.

Untuk saat ini ujar Imron, fasilitas kesehatan di Kabupaten Cirebon sudah menjadi lebih baik. Bahkan sejumlah fasilitas pelayanan, memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Salah satunya kata Imron, fasilitas pendaftaran yang sudah disediakan oleh RSUD Arjawinangun. Fasilitas tersebut, membuat masyarakat tidak harus antre di rumah sakit, sebelum mendapatkan pelayanan.

"Jadi nggak usah nyari antrean di rumah sakit, karena sudah mendaftar secara online," katanya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar