Jumat, Februari 17, 2023
Peninjauan pasar Pasalaran, Kabupaten Cirebon. Foto : Diskominfo Kabupaten Cirebon

WERU CIREBON BRIBIN) - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon, Dadang Raiman dan Pimpinan Bank BJB Sumber, Taupan Selamat Wibawa melakukan peninjauan ke Pasar Pasalaran, Kecamatan Weru, Jum'at (17/2).Serah Terima CSR Perbaikan Pasar Pasalaran, Bupati Cirebon Harapkan Pedagang Bisa Menjaga Fasilitas Pasar

Peninjauan Pasar Pasalaran tersebut, dilakukan untuk menindaklanjuti keluhan-keluhan para pedagang, seperti sering terjadinya banjir dan kebocoran.

"Banyak keluhan dari para pedagang, seperti banjir dan lain-lain. Maka, kami datang ke sini untuk mengecek, ternyata ada penyumbatan," ujar Imron saat diwawancarai awak media.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Cirebon berkerja sama dengan Bank BJB Sumber sekaligus melakukan serah terima CSR untuk perbaikan Pasar Pasalaran ini.

"Oleh karena itu, kami berkerja sama dengan Bank BJB Sumber yang akan membiayai perbaikan Pasar Pasalaran ini dengan CSR sebesar 150juta," lanjutnya.

Imron berharap para pedagang bisa menjaga dan memelihara fasilitas, baik yang ada maupun yang sudah diperbaiki pemerintah.

"Kami berharap para pedagang di pasar bisa menjaga fasilitas, agar pasar ini tetap baik. Jadi, dari pemerintah kita perbaiki, dan pedagang juga harus bisa mempelihara," pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Disperdagin, Ardiles Alfajar Dewantoro mengungkapkan, pengerjaan perbaikan akan dimulai pada hari Senin mendatang.

"Insya Allah untuk pengerjaan kita mulai hari Senin, karena salurannya sudah mulai bocor terus. Diperkirakan maksimal tiga minggu selesai," ujar Ardiles.

"Pembangunan Pasar Pasalaran ini (dilakukan) beberapa tahap. Dari tahun 2018, kurang lebih tiga tahap. APBDnya ada, dari Kementerian dan juga dari Banprov," lanjutnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar