Jumat, Februari 10, 2023
Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu memberikan helm kepada pengendara sebagai sosialisasi pentingnya alat keselamatan saat berkendara.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Satlantas Polres Cirebon kota menggelar operasi keselamatan Lodaya 2023 di perempatan lampu merah Gunung Sari Kota Cirebon Jumat 10 Februari 2023

Kapolres Cirebon kota AKBP Ariek Indra sentanu didampingi Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Ahmat Troy pemimpin langsung jalannya operasi keselamatan ini.

Operasi keselamatan Lodaya ini akan berlangsung hingga tanggal 20 Februari 2023. Ada tujuh target atau sasaran dalam operasi ini antara lain pengendara berboncengan lebih dari satu orang, pengendara tidak menggunakan helm SNI, pengendara di bawah umur, pengendara yang melawan arus lalu lintas, pengendara dalam pengaruh alkohol, pengendara yang tidak menggunakan safety belt dan pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara.

Kasatlantas Polres Cirebon kota AKP Triono Raharjo mengatakan, dalam operasi keselamatan Lodaya 2023 ini satlantas Polres Cirebon kota memvisualisasikan korban kecelakaan lalu lintas yang berkendara tanpa menggunakan alat keselamatan

"Masyarakat agar melihat langsung apabila terjadi kecelakaan tidak menggunakan helm vatalitas korban akan lebih tinggi," katanya.

Triyono menjelaskan dalam operasi keselamatan ini pihaknya tidak melakukan penindakan langsung kepada pengendara yang kedapatan melanggar.

"Hanya diberikan teguran dan imbauan," jelasnya.

Pihaknya juga memberikan helm kepada pengendara yang kedapatan tidak menggunakan helm.

"Tadi diserahkan langsung oleh bapak Kapolres kepada pengendara yang tidak menggunakan helm," ujarnya.

Ia menambahkan dalam operasi keselamatan lalu lintas ini pihaknya juga memberikan apresiasi kepada pengendara yang sudah menggunakan alat keselamatan, memasang kelengkapan kendaraan dan membawa surat-surat kendaraan lengkap.

"Kita memberikan ucapan terima kasih dengan memberikan bunga dan coklat," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar