Rabu, 04 Januari 2023

Rabu, Januari 04, 2023
Ada sebanyak 7 PAUD dan siswa-siswinya yang menerima bantuan kolaborasi SGM Eksplor dan Alfamart. Foto : Dok. Alfamart

HARJAMUKTI (CIREBON BRIBIN) - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia, melalui produk susu pertumbuhan SGM Eksplor, bekerja sama dengan Alfamart membagikan bantuan sebanyak total 40.000 susu pertumbuhan, ribuan paket buku pendidikan, tas sekolah, ribuan paket peralatan sekolah dan ratusan laptop untuk 250 sekolah PAUD dan siswa-siswinya. Kegiatan ini untuk mendukung akses nutrisi dan pendidikan anak Indonesia di seluruh Indonesia.

Di wilayah Cirebon, terdapat 7 Paud yang menerima bantuan tersebut. Salah satunya Paud Peduli Anak Bangsa di Dukuh Semar, Kelurahan Kecapi, Harjamukti, Kota Cirebon.

Seluruh bantuan yang dibagikan tersebut merupakan bagian dari program “Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju", dimana SGM Eksplor mengajak partisipasi konsumen Alfamart yang berbelanja produk SGM Eksplor 1Plus, 3Plus, dan 5Plus di periode 1 Agustus – 31 Oktober 2022. Semua partisipasi dikonversikan dalam bentuk dukungan akses pendidikan dan nutrisi bagi anak Indonesia yang membutuhkan. Program SGM Eksplor dengan Alfamart ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan setelah yang pertama dilakukan di tahun 2021.

“Pada 2022 ini, melalui gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’, SGM Eksplor kembali hadir dan berkolaborasi dengan Alfamart untuk memastikan anak-anak Indonesia yang masih menghadapi tantangan akses nutrisi dan pendidikan, agar mendapatkan akses yang memadai,” terang Shiera Maulidya, Senior Brand Manager SGM, Rabu (4/2).

Pihaknya meyakini bahwa seharusnya tidak ada anak Indonesia yang tertinggal akan akses nutrisi dan pendidikan sebagai fondasi mereka untuk mencapai kemajuan.

“Semangat itu yang menjadikan tujuan kami dalam program ini, yakni dengan memberikan bantuan fasilitas pembelajaran untuk anak-anak usia dini, semakin memberikan kesiapan kepada mereka untuk mengeluarkan semua potensinya serta memberikan harapan generasi maju di masa datang,” tambah Shiera.

Senada, Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin mengungkapkan, kolaborasi ini sejalan dengan kepedulian Alfamart terhadap anak Indonesia yang kurang beruntung.

"Melalui program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam mendukung penyediaan akses nutrisi dan pendidikan bagi anak Indonesia agar bisa meraih impian mereka. Hal tersebut kami lakukan karena melihat berbagai tantangan yang masih dihadapi oleh anak-anak Indonesia, terutama fasilitas pendukung pembelajaran,” jelasnya.

Perwakilan PAUD Peduli Anak Bangsa, Bambang, mengungkapkan dengan adanya paket bantuan ini dirasakan banyak manfaatnya. Para siswa-siswi PAUD yang berasal dari keluarga prasejahtera bisa merasakan pembelajaran yang lebih interaktif dan atraktif.

“Terima kasih SGM Eksplor dan Alfamart, anak-anak di sini sekarang makin semangat ke sekolah. Bantuan ini beri banyak manfaat bagi kami dan anak-anak,” terang Bambang.

Seperti salah satunya Fikri, salah satu murid penerima manfaat akses pendidikan dari program kolaborasi SGM Eksplor dan Alfamart yang merasa senang dengan barang yang diterimanya berupa tas dan perlengkapan sekolah beserta susu.

"Dengan dukungan yang telah diberikan SGM Eksplor dan Alfamart melalui gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’ diharapkan bisa mendukung anak-anak seperti Fikri agar tetap bisa mengakses pendidikan untuk mendukung mereka meraih kemajuan dan bisa meraih mimpi-mimpi mereka," tutup Bambang. (CB-003)