Senin, Desember 05, 2022
Salah satu kebaya koleksi Ar'Q by Arief Rahmanto yang dipamerkan dalam puncak acara CSB Fashion Week 2022, Minggu (4/12) malam.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Sebanyak 11 koleksi Kebaya karya Ar'Q by Arief Rahmanto dipamerkan dalam puncak acara CSB Fashion Week 2022 sekaligus perayaan ulang tahun ke 11 CSB Mall pada Minggu (4/12) malam.

Arief Rahmanto merupakan desainer ternama dari Kota Cirebon yang sudah banyak dikenal berkat tangan dinginnya dalam merancang busana.

Kesebelas koleksi terbaru Ar'Q by Arief Rahmanto yang diluncurkan dalam gelaran CSB Fashion Week 2022 diperagakan oleh wanita-wanita luar biasa seperti Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, Istri Seka Kota Cirebon sampai Istri Kepala Pimpinan Bank Indonesia Cirebon.

Terkait peluncuran 11 koleksi kebaya terbarunya, Arief menuturkan ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kebaya yang merupakan warisan budaya tak benda dari Indonesia.

“Kita mengupayakan kebaya ini menjadi milik wanita Indonesia, warisan leluhur yang harus kita pertahankan,” tuturnya.

Menurutnya, Kebaya merupakan pakaian legenda dari Indonesia yang luar biasa. Dan untuk 11 koleksi terbarunya ini, Arief mengangkat tema Nusantara, yang memadukan semua corak atau motif kain dari berbagai daerah di Indonesia.

"Aku bilang ini legenda (kebaya) tentunya yang ditampilkan malam ini sudah dimodifikasi mengikuti kekinian dan kemajuan zaman," jelasnya.

Ia mengungkapkan, 11 koleksi yang diluncurkan dalam CSB Fashion Week 2022 ini juga sebagai simbol atau melambangkan usia 11 tahun CSB.

"Kita punya 11 sesuai ulang tahun CSB," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati mengatakan, melalui fashion show koleksi Kebaya dari Ar'Q by Arief Rahmanto ini ada pesan yang ingin disampaikan.

"Berkebaya ini patut kita dorong, bahwasanya ini busana nasional kita dan sebagai warisan budaya tak benda," katanya.

Wanita Indonesia menurutnya patut bangga terhadap Kebaya. 

Untuk diketahui CSB Fashion Week merupakan event tahunan yang digelar untuk menjadi barometer fashion di Cirebon dan sekitarnya. Sejak tahun 2013,CSB Mall berkolaborasi dengan Nayara wedding organizer untuk menggelar event tahunan ini yang juga merupakan wadah atau media bagi desainer-desainer dari Cirebon dan sekitarnya untuk unjuk kebolehan memerkan karya-karyanya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar