Kamis, September 08, 2022
Vaksinasi merupakan upaya membentengi masyarakat dengan merebaknya kembali Covid-19. Foto : BINDA Jabar

MUNDU (CIREBON BRIBIN) - Badan Intelijen Daerah (BINDA) Jawa Barat menggelar vaksinasi Covid-19 massal di Desa Waruduwur, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Kamis (8/9). Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga setempat.

Kuwu Desa Waruduwur, Yadi, mengungkapkan, kegiatan yang merupakan rangkaian vaksinasi massal BINDA Jawa Barat tersebut ditargetkan diikuti oleh 3.000 warga Desa Waruduwur dan sekitarnya.

Ia menuturkan vaksinasi kali ini merupakan upaya membentengi masyarakat dengan merebaknya kembali Covid-19. Munculnya subvarian BA4 dan BA5, menjadikan penularannya lebih cepat di beberapa daerah di Indonesia.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada BINDA Jawa Barat yang memilih Desa Waruduwur sebagai salah satu lokasi dalam rangkaian vaksinasi massal. Alhamdulillah, masyarakat juga sangat antusias," terangnya.

Dijelaskannya, vaksinasi merupakan salah satu cara yang efektif dan efisien untuk membentengi masyarakat dari paparan virus Covid-19. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut karena tidak sakit dan ada label halal dari MUI.

Seluruh masyarakat yang telah melakukan vaksinasi juga diimbau untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang meliputi penggunaan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas,dan mencuci tangan dengan sabun.

"Vaksinasi bertujuan ntuk membentengi warga Kabupaten Cirebon dari merebaknya virus Covid-19 subvarian BA4 dan BA5 ini. Kami siap berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar