Senin, 08 Agustus 2022

Senin, Agustus 08, 2022
Persiapan keberangkatan peserta dari LKSA Muawanah Kota Cirebon mengikuti kegiatan jalan wisata edukasi HSI Management.

HARJAMUKTI (CIREBON BRIBIN) - Human Strategic Indonesia (HSI) Management melalui program CSR nya mengajak sebanyak 70 anak yatim piatu di Cirebon dan Kuningan untuk berwisata.

Namun, bukan wisata biasa, dalam kegiatan tersebut anak-anak yatim juga akan mendapatkan edukasi, pembentukan karakter agar mereka tetap semangat menggapai cita-cita kedepannya.

Owner HSI Management, Indra Ananto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari perusahaannya sekaligus pelaksanaan program CSR yang mana ini merupakan tahun ke enam.

"Alhamdulillah hari ini kami juga mendapatkan support dari komunitas Hijet, LSM Baret dan rekan-rekan lainnya yang berpartisipasi," kata Indra.

Ia menambahkan, dukungan juga datang dari ketua HIPMI BPC Kuningan Ade Mandala Putra yang nanti akan memberikan motivasi kepada anak-anak yatim piatu.


Owner HSI Management, Indra Ananto menyerahkan bantuan kebutuhan anak-anak yatim piatu kepada pengelola LKS Muawanah Kota Cirebon.

"Mereka secara psikologis karena tidak memiliki ayah dan ibu seringkali down seolah-olah hidup itu tidak ada harapan. Nah nanti oleh Pa Ade, mereka akan diberikan pembentukan karakter sehingga tetap semangat belajar, tetap semangat menggapai cita-citanya," tambahnya.

Lebih lanjut Indra menjelaskan, komitmen HSI Management untuk peduli kepada anak-anak yatim piatu dan konsisten menjalankannya memiliki alasan tersendiri.

"Salah satu dorongannya adalah terinspirasi dari bagaimana cerita perjalanan salah satu rekan pendiri HSI Management yang juga merupakan anak yatim piatu," jelasnya.

HSI Management, lanjut Indra. Dalam setiap project yang dikerjakan selalu menyisihkan sebanyak 5 persen untuk anak-anak yatim piatu.

"Karena itu, siapapun yang menggunakan jasa HSI Management akan secara otomatis telah ikut membantu anak-anak yatim piatu," pungkasnya. (CB-003)