Kamis, 03 Februari 2022

Kamis, Februari 03, 2022
Penyerahan unit Hyundai CRETA kepada pelanggan di dealer Hyundai Cirebon, Kamis (3/2).

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini menghadirkan Hyundai CRETA lebih dekat ke pelanggan Hyundai melalui dealer resminya, Hyundai Cirebon. Hyundai CRETA menjadi produk pertama yang diproduksi di pabrik Indonesia, dan menjadi kebanggaan serta manifestasi dari komitmen Hyundai untuk mengakomodasi kebutuhan mobilitas dan gaya hidup pelanggan di Indonesia.

Kehadiran CRETA di dealer yang berlokasi di JL. Brigjen Dharsono No. 6 Cirebon adalah bagian dari komitmen Hyundai untuk meningkatkan akses layanan dan produk, khususnya produk terbaru kepada pelanggan di Cirebon.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, menyampaikan pihaknya sangat senang, pada hari ini melalui Hyundai Cirebon dapat mendekatkan SUV terbaru Hyundai untuk masyarakat di Cirebon.

Dia menuturkan, Hyundai CRETA telah memperoleh sambutan yang sangat positif dari para pelanggan, bahkan sebelum mereka dapat menguji coba dan menyaksikan langsung Hyundai CRETA baik di dealer ataupun di jalanan. Antusiasme tersebut tercermin oleh lebih dari 1.700 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang dicatatkan Hyundai hingga menjelang akhir bulan Januari 2022 ini sejak diperkenalkan pada bulan November yang lalu.

Hari ini pelanggan dapat merasakan langsung pengalaman mengendarai Hyundai CRETA di dealer resmi Hyundai dan sekaligus merasakan keunggulan fitur yang ditawarkan pada SUV ini," katanya.

Sementara itu, General Manager Hyundai Cirebon, Silvya Malindo mengatakan, menjadi sebuah kebanggaan bagi Hyundai Cirebon untuk dapat menghadirkan Hyundai CRETA untuk masyarakat Cirebon dan sekitarnya.

"Kami harap CRETA dapat menjadi pilihan yang tepat bagi pelanggan setia Hyundai," katanya.

Sejalan dengan fokus Hyundai pada pelanggannya, pihaknya juga mengutamakan kualitas dan kenyamanan produk serta layanan untuk pelanggan.

"Kedepannya, kami siap untuk terus berkolaborasi dan menghadirkan inovasi di masa mendatang bersama PT Hyundai Motors Indonesia," kata Silvya lagi.

Sylvia menuturkan, hari ini di Hyundai Cirebon juga dilangsungkan serah terima unit Hyundai CRETA kepada lima orang pemesan pertama.

"Tadi juga kami mengajak mereka merasakan pengalaman berkendara dengan Hyundai CRETA, selain itu ada kejutan logam mulia yang kami berikan," tuturnya.

Sebagai SUV terbaru dari Hyundai, CRETA memiliki tampilan eksterior yang stylish dan menarik perhatian, cocok untuk gaya hidup urban masyarakat Indonesia.

Pada bagian interior Hyundai CRETA, dibuat berkelas dengan nuansa yang mewah serta berbagai fitur canggih yang menjadikan CRETA sebagai produk unggulan dan terdepan di kelasnya.

Hyundai CRETA juga hadir dengan teknologi inovatif dan layanan khusus bernama Hyundai Bluelink, yang merupakan sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik CRETA untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan dan mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci serta membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan atau mematikan lampu, dan dapat digunakan untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Teknologi ini juga akan menyediakan keamanan dan kenyamanan, karena melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka. Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

Dari segi performa, CRETA dilengkapi dengan mesin bensin Smartstream 1.5L yang dilengkapi dengan sistem transmisi manual 6-percepatan atau Intelligent Variable Transmission (IVT) yang memungkinkan mobil ini memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan secara bersamaan memberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus dan responsif. Teknologi tersebut memungkinkan CRETA mencapai tenaga maksimum hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm/4.500 rpm. CRETA juga memiliki empat jenis mode berkendara atau Drive Mode untuk membantu menentukan gaya berkendara yang paling sesuai, yaitu, Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

Hyundai CRETA tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, Glowing Silver Metallic, Galaxy Blue Pearl, Dragon Red Pearl, Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof, dan Creamy White Pearl with Black Roof. Sedangkan untuk pilihan warna interior tersedia dengan pilihan Full Black, Black/Cognac Brown Two-tone.

Hyundai CRETA dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan karena ditawarkan dalam empat varian yaitu Active, Trend, Style, dan Prime, dengan pilihan harga sebagai berikut :

Hyundai CRETA Active 6-speed MT: Rp 281,000.000,- 
Hyundai CRETA Trend 6-speed MT: Rp 301.000.000,- 
Hyundai CRETA Trend IVT: Rp 321.000.000,- 
Hyundai CRETA Style IVT: Rp 381.000.000,- 
Hyundai CRETA Prime IVT: Rp 399.500.000,- 
Hyundai CRETA Prime IVT Two Tone Roof: Rp 401.000.000,-

Silvia menambahkan, di Hyundai Cirebon saat ini tengah berlangsung program menarik bagi masyarakat yang ingin membeli Hyundai CRETA.

"Khusus untuk selama bulan Februari, customer yang melakukan SPK Hyundai CRETA mendapatkan bunga murah dan DP murah," tambahnya. (CB-003)