Minggu, November 28, 2021
Masyarakat menyambut antusias layanan Disdukcapil Kota Cirebon di Grage Mall, Minggu (28/11).

KEJAKSAAN (CIREBON BRIBIN) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon melakukan "jemput bola" dengan memberikan pelayanan untuk masyarakat di Mall. Antuasiasme masyarakat menyambut layanan ini pun luar biasa, bahkan diluar perkiraan.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati kepada cirebonbribin.com hari ini, Minggu (28/11) di Grage Mall.

"Ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Korpri ke 50, ternyata diluar perkiraan masyarakat antusias," ungkapnya.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati menyapa masyarakat.

Sambutan luar biasa ini diperkirakan karena pelayanan diberikan pada hari libur. Dan karena berlokasi di Mall, masyarakat bisa sekalian berbelanja.

"Sebenarnya kalau ada layanan jemput bola ini luar biasa ya," katanya.

Eti menambahkan, dirinya tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Grage Grup.

"Terima kasih Grage Group yang memfasilitasi tempat penyelenggaraan kegiatan ini," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Cirebon, Atang Hasan Dahlan mengatakan, ada berbagai pelayanan yang diberikan hari ini.

"Antara lain pencetakan KTP-el, perekaman KTP-el, KIA (Kartu Identitas Anak), Akta Kelahiran, Akta Kematian dan Kartu Keluarga," katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya menargetkan untuk bisa merangkul sebanyak-banyaknya warga Kota Cirebon yang ingin melakukan administrasi kependudukan.

Menurutnya, layanan yang diberikan hari ini di Grage Mall maupun di kantor Disdukcapil sama saja. Namun perlu diperhatikan semua persyaratan harus lengkap.

"Sama saja, prosesnya satu hari selesai," jelasnya.

Sementara itu, dari pantauan cirebonbribin.com di Grage Mall hari ini masyarakat terlihat antusias dan mengantri sejak jam layanan belum dibuka. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar