Sabtu, April 24, 2021
Sentosa Seafood Live Market menyediakan aneka olahan ikan seperti Bawal, Kakap, Gurame, hingga Kerapu.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Olahan seafood agaknya masih menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kota Cirebon. 

Terlebih Cirebon merupakan wilayah yang dilewati jalur Pantai Utara, ini juga yang membuat Cirebon kaya akan hasil laut. 

Salah satu restoran seafood yang wajib kalian kunjungi jika berada di Cirebon adalah Sentosa Live Seafood Market.

Restoran yang terbilang baru ini berada di Jl. Cipto Mangunkusumo No.153. Lokasinya persis di samping jalan besar, tidak jauh dari SPBU Cipto.

Dikatakan oleh General Manager Sentosa Live Seafood Market Cirebon, Raven, bahwa restoran yang cukup untuk menampung 350 pengunjung ini menawarkan konsep yang berbeda dari restoran seafood yang lain, yaitu konsep live seafood. 

Sentosa Live Seafood Market Cirebon menawarkan banyak promo selama Ramadhan

"Jadi di sini ada barang hidupnya, pengunjung bisa pilih sendiri jenis dan ukuran ikan yang mau dipilih," katanya. 

Adapun prosedur pemesanan, dijelaskan oleh Raven, setelah pengunjung memilih jenis ikan maka proses selanjutnya ikan akan ditimbang untuk mengetahui beratnya, dari berat ikan itulah nanti jumlah nominal harga yang harus dibayar oleh pengunjung.

"Karena kita nggak jual porsian, kita jualnya sesuai berat ikan, 290 ribu per kilo untuk semua jenis ikan," jelasnya. 

Beberapa pilihan menu yang ditawarkan di restoran ini adalah olahan ikan seperti Bawal, Kakap, Gurame, hingga Kerapu mulai dari proses masak yang digoreng, bakar atau bahkan steam. Pilihan jenis masakannya pun macam-macam, ada bakar cabai hijau, goreng asam manis, sup asam pedas, steam bawang putih bawang merah, dan masih banyak lagi.

"Selain olahan ikan kita juga ada olahan kepiting, lobster, cumi, kerang, juga olahan ayam bagi mereka yang nggak suka seafood," tambah Raven. 

Revan juga menuturkan, meskipun konsepnya live seafood, akan tetapi proses dari pemesanan hingga tersaji ke meja pengunjung tidak memakan waktu yang lama. Hal ini dikarenakan pelayanan karyawan yang begitu cekatan. 

"Paling nggak sampai 30 menit ya, kita anggap saja 7 menit pemesanan dan proses milih ikannya, 7 menit proses pemotongan dan pemberisihan, dan 7 menit proses masaknya," tuturnya. 

Selama Ramadhan, lanjut Revan, Sentosa Live Seafood Market Cirebon menawarkan banyak sekali promo. Diantaranya, dengan harga Rp88 ribu pengunjung sudah bisa menikmati olahan Gurame yang bisa dikonsumsi hingga empat orang. Ada juga promo diskon harga 30% untuk semua pilihan ikan, terakhir ada promo gratis ongkir untuk pemesan di area Kota. 

"Kami juga nyediain takjil gratis, yang bisa dinikmati sepuasnya oleh pengunjung, mulai dari minuman dingin sampai cemilan basah dan kering," pungkasnya. (CB-004)

0 comments:

Posting Komentar