Jumat, April 23, 2021
KpwBI Cirebon memastikan siap memenuhi kebutuhan uang tunai pada momen Ramadan dan Idulfitri.

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon telah menyiapkan uang tunai sebanyak Rp 2,545 Triliun guna memenuhi kebutuhan saat Idul Fitri bagi masyarakat di wilayah Ciayumajakuning. Jumlah tersebut sedikit lebih meningkat dari tahun sebelumnya.

Kepala KPwBI Cirebon, Bakti Artanta mengungkapkan jumlah uang tunai yang disiapkan sedikit lebih banyak dari tahun sebelumnya yang berjumlah Rp 2,537 Triliun, meskipun sama-sama masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Meskipun masih dalam suasana pandemi, namun tahun ini perekonomian sudah ada sedikit pergerakan," ungkapnya, Jumat (23/4).

Bakti menjelaskan, pada tahun ini sebagaimana tahun 2020, Bank Indonesia tidak menyelenggarakan penukaran langsung kepada masyarakat.

"Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19," jelasnya.

Namun, masyarakat tidak perlu khawatir karena untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang baru (HCS), BI Cirebon telah melakukan kerja sama dengan Bank Umum dan BPR.

"Ada174 Tiitik tempat Penukaran yang tersebar di wilayah ciayumajakuing dan penukaran dilakukan dengan protokol kesehatan," pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar